Tim Pakar Satgas Covid-19 Pusat Monitoring PSC dan Posko Terpadu di Tukmudal

Tim Pakar Satgas Covid-19 Pusat Monitoring PSC dan Posko Terpadu di Tukmudal

CIREBON - Mobilitas masyarakat pada momen libur Lebaran sangat tinggi, meskipun pemerintah sudah menerapkan larangan mudik

Hal tersebut diungkapkan Wakil Bupati Cirebon Wahyu Tjiptaningsih saat menerima kunjungan anggota Tim Pakar Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Pusat, Jumat (7/5).

\"Meski mobilitas tinggi, tapi penyebaran Covid-19 harus ditekan, jangan sampai naik. Koordinasi dengan seluruh pihak harus ditingkatkan,\" ungkapnya.

Sementara, Pimpinan Tim Pakar Satgas Covid-19 Tingkat pusat, Ivan Elisabeth Purba mengatakan, kedatangan timnya untuk melihat kesiapan posko dan melihat upaya yang sudah dilakukan pemerintah Kabupaten Cirebon.

\"Kami akan memberikan penguatan bila diperlukan. Saya melihat posko sudah menjalankan fungsinya dengan baik, kami optimistis bisa mengendalikan Covid-19. Tetapi, harus menjaga komitmen agar virus bisa dikendalikan dan masyarakat bisa hidup kembali normal,\" katanya.

Perlu diketahui, dalam pertemuan tersebut membahas upaya antisipasi untuk menekan jumlah kasus Covid-19 di Kabupaten Cirebon semakin meningkat.

Selain itu, Tim Pakar Covid-19 pun melakukan monitoring ke Public Safety Centre (PSC) dan Posko Terpadu di Kelurahan Tukmudal, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: