Berkolaborasi Kuatkan Mental Anak Yatim

Berkolaborasi Kuatkan Mental Anak Yatim

CIREBON - Pertama berkolaborasi, STKIP dan STIBA Invada, Cirebon, mengadakan acara Berkah Ramadan Invada, kemarin (5/5). Kegiatan ini merupakan acara berbagi kepada masyarakat umum dan anak-anak yatim piatu.

Menurut Cici Situmorang, Koordinator Kemahasiswaan STKIP Invada, kegiatan ini sebenarnya acara tahunan dengan tujuan bukan hanya sebagai spirit untuk memberi. Tetapi, mahasiswa bisa belajar nilai-nilai dalam berbagi. Diharapkan, mahasiswa bisa mensyukuri keadaannya dan lebih peka kepada mereka yang kekurangan.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan. Tetapi, baru tahun ini kita berkolaborasi antara STKIP dan STIBA di INVADA sendiri,” ujar Cici saat ditemui Radar Cirebon, kemarin (5/5).

Kegiatan ini diwujudkan dalam bentuk pembagian takjil pada Selasa (4/5) di sekitar Kampus INVADA. Kemudian dilanjutkan dengan pemberian donasi dan training motivation kepada anak-anak yatim di Panti Asuhan Beringin Bhakti yang berisikan yatim piatu disabilitas, dan juga Panti Asuhan Al-Hijrah yang merupakan panti kecil dan memerlukan bantuan. Donasi tersebut berupa sembako, baju-baju layak pakai yang sudah disortir dan juga uang tunai.

Cici menambahkan, donasi yang terkumpul merupakan hasil dari kerja keras panitia, seperti donasi dari masyarakat dan juga pihak kampus. Selain itu, mereka berjualan dengan menjual makanan yang merupakan hasil karya dari mahasiswa. Makanan tersebut dijajakan secara daring dengan pre-order dan hasilnya akan digunakan untuk menambah donasi kegiatan ini.

Ketua Pelaksana Berkah Ramadan Invada Usman Bilal mengatakan, kegiatan training motivation bertujuan untuk menghibur anak-anak yang berada di tengah keterbatasan. Traning tersebut dalam bentuk papet atau pertunjukan boneka yang dibawakan oleh Cici Situmorang. Harapannya anak-anak yatim juga nantinya bisa semangat dan tidak minder dengan kekurangan mereka. (jerrell)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: