Puan Berharap Masyarakat Bersabar, Jangan Sampai COVID-19 Melonjak Pasca Lebaran

Puan Berharap Masyarakat Bersabar, Jangan Sampai COVID-19 Melonjak Pasca Lebaran

JAKARTA – Semua pihak diminta untuk tetap menjalankan protokol kesehatan. Seluruh elemen masyarakat harus bekerjasama dalam upaya mencegah penularan COVID-19.

Ketua DPR Puan Maharani dalam pernyataannya berharap, usai Lebaran tidak terjadi peningkatan kasus COVID-19. Karenanya masyarakat harus sabar dengan tidak mudik.

“Kita lebih penting pencegahan agar penyebaran (virus) Corona tidak meningkat, karena COVID-19 masih ada dan (belum tahu) kapan berakhir,” katanya di Pelabuhan Merak, Banten, Minggu (9/5).

Menurutnya, larangan mudik memerlukan sinergitas dan koordinasi serta bergotong royong para petugas di lapangan. Petugas-petugas yang menyekat arus mudik tentu harus berlapis dan tidak boleh berkerumun, karena berpotensi menyebarkan virus mematikan.

Puan memahami, keinginan masyarakat untuk mudik. Namun harus dimengerti bahwa lebih penting saat dan usai Lebaran tidak ada peningkatan COVID-19. Karenanya masyarakat diharapkan menunda dan bersabar tak mudik.

“Kami minta petugas dapat bertindak tegas, namun mengedepankan sisi humanis dalam melaksanakan tugas di lapangan agar masyarakat memahami pelarangan mudik Lebaran itu,” katanya.

Dikatakannya, pemerintah sudah berupaya dengan maksimal mengantisipasi COVID-19 agar tidak menyebarkan.

“Jadi larangan mudik Lebaran sangat tepat untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19,” katanya.(gw/fin)

Baca juga:

Begini Kutipan Pidato Jokowi Promosikan Bipang Ambawang

Remaja 16 Tahun Tabrak Polisi dan Terobos Pos Penyekatan Mudik

Kisah Nyi Ratna Herang dan Asal Usul Nama Desa Ciherang Kuningan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: