Penuhi Kebutuhan Yatim dan Duafa

Penuhi Kebutuhan Yatim dan Duafa

CIREBON - Cari berkah Ramadan, Sayid Suropati Desa Tegalgubug Lor, Kecamatan Arjawinangun, tebar santunan kepada sekitar 209 anak yatim dan duafa di Masjid Taman Puri Sipulo, Rabu (5/5).

Ketua Sayid Suropati H Farrij Hammi HDS menuturkan, pembagian santunan ini rutin dilaksanakan setiap tahun.  Sebagai bentuk kepedulian nya kepada sesama.

Pihaknya mendata setiap yatim dan duafa di wilayah Tegalgubug lalu diundang ke masjid. Kemudian diberikan sebuah bingkisan berisi sembako dan lainnya untuk kebutuhan sehari-hari.

\"Pada tahun sekarang ada 209 anak yatim piatu dan duafa yang mendapatkan santunan dari berbagai blok di Desa Tegalgubug Lor, sebagai bentuk kepedulian kita agar bisa membantu mereka,\" kata Farrij.

Lanjut Farrij, kegiatan yang dilaksanakannya bukan hanya pemberian santunan. Pihaknya juga memberikan biaya pendidikan bagi yatim piatu pada Madrasah Diniyyah. Tujuannya meringankan beban mereka, agar  bisa menuntut ilmu dengan tenang, tanpa harus memikirkan biaya.

\"Kita juga berikan SPP gratis kepada siswa Diniyah yang sudah menjadi yatim piatu untuk mengurangi beban mereka, karena kalau bukan kita yang peduli siapa lagi,\" ujarnya. (cep)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: