Pedagang Ketupat Pasar Kalitanjung Mremaan

Pedagang Ketupat Pasar Kalitanjung Mremaan

CIREBON - Sehari jelang Hari Raya Idul Fitri, puluhan pedagang ketupat dadakan memadati area luar maupun dalam Pasar Kalitanjung, Kota Cirebon.

Mereka memanfaatkan momen jelang Lebaran ini untuk meraup berkah, meski biasanya mereka berjualan lainnya seperti dagang rempah-rempah maupun sayur mayur.

Para pedagang ketupat ini mengaku sudah 2-3 hari ini berjualan ketupat di Pasar Kalitanjung. Mereka berjualan dari pagi hingga siang saja bisa meraup keuntungan hingga ratusan ribu rupiah.

\"Saya biasanya jualan rempah-rempah bumbu dapur. Karena mau Lebaran, ya saya sekarang jualan ketupat karena lagi merema aja sih,” ujar Dasima (57), salah seorang pedagang ketupat, kepada radarcirebon.com, Rabu (12/5).

“Saya sudah dua hari jualan ketupat di sini (Pasar Kalitanjung). Sehari lumayan dapat Rp200 ribu, kadang Rp500 ribu jualan ketupat,\" tuturnya.

Sementara itu, Neni (45) warga Jl Evakuasi mengatakan, dirinya rutin setiap jelang Lebaran membeli anyaman ketupat di Pasar Kalitanjung.

\"Ya ini saya lagi beli ketupat buat besok lebaran. Hari ini beli sedikit karena kemarin sudah beli banyak. Saya tiap mau lebaran beli ketupatnya di Pasar Kalitanjung karena dekat sama rumah,\" katanya.

Pantauan radarcirebon.com, bukan hanya ketupat, pedagang daging ayam pun ramai dibanjiri pembeli. Pasalnya, daging ayam biasanya dijadikan opor ayam kuliner khas Lebaran. (rdh)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: