H-1 Hari Raya Idul Fitri 2021, Pamatwil Polda Jabar Kunjungi Posko Penyekatan Weru

H-1 Hari Raya Idul Fitri 2021, Pamatwil Polda Jabar Kunjungi Posko Penyekatan Weru

CIREBON - H-1 Hari Raya Idul Fitri 2021, Pamatwil Polda Jabar melakukan kunjungan ke Posko Penyekatan Weru, Kabupaten Cirebon.

Pamatwil Polda Jabar Kombes Pol Drs Iksantyo Bagus Pramono didampingi Kapolresta Cirebon Kombes Pol M Syahduddi mengecek langsung pelaksanaan penyekatan di jalur pantura Weru, Kabupaten Cirebon, Rabu malam (12/5).

Kapolresta Cirebon AKBP M Syahduddi kepada radarcirebon.com mengatakan, sasaran penyekatan adalah kendaraan dengan nomor polisi di luar wilayah Cirebon.

“Jika kepentingannya murni mudik dan tidak membawa surat perjalanan yang telah ditentukan maka dengan tegas kita putar balikan,” katanya.

Lebih lanjut, Kombes Pol M Syahduddi menuturkan, Operasi Ketupat Lodaya 2021 tersebut, digelar sebagai upaya polisi menjaga keamanan masyarakat selama Ramadan. Selain itu, operasi ketupat juga bertujuan mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.

\"Pengawasan tidak hanya dilakukan di jalur utama, tetapi juga di jalan antara perbatasan Kabupaten Cirebon dengan kabupaten/kota lainnya dan terus diawasi oleh petugas gabungan selama 24 jam. Kami mengimbau kepada masyarakat tetap di rumah saja. Tidak perlu mudik. Ini semua dilakukan sebagai upaya memutus mata rantai penularan Covid-19,” pungkasnya. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: