Warga Dukuh Tetap Laksanakan Salat Idul Fitri Berjamaah di Masjid dengan Khusyuk di Tengah Pandemi

Warga Dukuh Tetap Laksanakan Salat Idul Fitri Berjamaah di Masjid dengan Khusyuk di Tengah Pandemi

CIREBON - Sebagian masyarakat muslim menunaikan salat Idul Fitri 1442 H secara berjamaah, Kamis (13/5). Seperti yang berlangsung di Masjid Babussalam Desa Dukuh, Kecamatan Kapetakan, Kabupaten Cirebon.

Meskipun di tengah Covid-19, masyarakat Desa Dukuh tetap menjalankan ibadah salat Idul Fitri 1442 H secara berjamaah. Bahkan, kondisi jamaah seperti tahun-tahun sebelumnya, meluber hingga di luar masjid.

Meskipun demikian, pengurus DKM Babussalam tetap mengingatkan jamaah untuk menerapkan protokol kesehatan. Suasana salat Id pun berlangsung khusyuk.

Khatib dalam pesannya menyampaikan kepada jamaah untuk menjaga silaturahmi. Baik dengan orang tua, keluarga maupun sesama umat Islam dan manusaia secara keseluruhan.

\"Idul Fitri menjadi momentum untuk mempererat tali persaudaraan di antara kita. Terutama kepada orang tua,\" kata khatib.

Seperti diketahui, pemerintah mengingatkan masyarakat untuk waspada dengan penyebaran Covid-19. Karena itu, untuk zona merah tidak diperkenankan untuk melaksanakan salat Idul Fitri yang mengundang kerumunan.

Artinya, warga yang berada di zona merah diminta untuk melaksanakan salat Idul Fitri di rumah masing-masing. Sementara untuk wilayah selain zona merah diminta untuk menerapkan protokol kesehatan. (hsn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: