Sambil Sosialisasikan Prokes kepada Masyarakat, PKB Gagas Food Bank

Sambil Sosialisasikan Prokes kepada Masyarakat, PKB Gagas Food Bank

CIREBON - Wabah pandemi Covid-19 di Kabupaten Cirebon belum menunjukkan stabil. Segala upaya terus dilakukan satgas Covid-19 daerah untuk mencegah wabah yang menyerang daya tahan tubuh manusia itu.

Mengenai hal tersebut DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Cirebon beserta 10 anggota Fraksi PKB DPRD Kabupaten Cirebon, meminta seluruh masyarakat terus mematuhi protokol kesehatan.

Melalui sosialisasi yang terus digencarkan, PKB mengingatkan masyarakat peraturan pemerintah tentang penerapan prokes harus ditaati.

Ketua DPC PKB Kabupaten Cirebon Raden Hasan Basori menuturkan, mencegah penyebaran wabah pandemi Covid-19 menjadi tugas bersama anatara pemerintah dan masyarakat. Keduanya harus salling mendukung.

\"Kami ingin memastikan agar Cirebon menjadi Kabupaten yang sehat. Prokes harus terus diterapkan dan menjadi pedoman bagi kalangan masyarakat,\" tuturnya.

Mengingat pandemi yang masih berlasung, pada lebaran tahun ini, pria yang akrab disapa kang RHB itu menganjurkan agar tidak mudik. Kalaupun memaksa tetap patuhi prokes.

\"Silaturrahim boleh tapi tetap memperhatikan Standar Protokol Kesehatan yang sudah ditetapkan itu menjadi kewajiban kita, agar orang-orang terdekat kita tidak terpapar,\" ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris DPC PKB Kabupaten Cirebon Waswin Janata menambahkan, partai yang diketuai Gus AMI (Abdul Muhaimin Iskandar) ini selain menyosialisasikan prokes kepada masyarakat, selama pandemi, PKB menggagas food bank.

\"Sesuai dengan tageline Bela Usaha Warungan Tebar Kebaikan. Adapun konsep food bank ini dengan cara membeli makanan produk lokal UMKM kemudian dibagikan kepada masyarakat secara gratis. Hal ini dilakukan sebagai bentuk kehadiran PKB di masyarakat dalam upaya membangkitkan ekonomi kecil menengah ke bawah di tengah situasi pandemi Covid-19,\" sebutnya.

Menurutnya, tidak sedikit, pelaku UMKM yang penghasilannya menurun sangat drastis, akibat terdampak pandemi Covid-19. Atas dasar ini PKB menggagas food bank.

\"Ini kepedulian kami (PKB) terhadap masyarakat. Semoga gagasan food bank membangkitkan kembali perekonomian para pedagang kecil. Terakhir kami mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H. Mohon maaf lahir batin. Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Cirebon yang telah percaya kepada PKB untuk tetap menjadi ruang aspirasi masyarakat,\" pungkasnya. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: