Lontong Opor, Menu Favorit Sri Mulyani dan Sejuta Umat Saat Lebaran

Lontong Opor, Menu Favorit Sri Mulyani dan Sejuta Umat Saat Lebaran

 SETIAP orang tentu memiliki menu favorit tersendiri ketika menyambut momen Idul Fitri atau Lebaran tiap tahun. Sama halnya dengan sebagian besar orang Indonesia, pada saat Idul Fitri 1442H ini, sang bendahara negara, Sri Mulyani Indrawati ternyata juga menjadikan lontong opor sebagai sajian utama, menu panganan di hari Fitri ini.

Hal itu diungkapkan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, dalam momentum halal bihalal secara virtual dengan Wartawan Forkem, Jumat (14/5) siang tadi.

“Kalau lagi Idul Fitri ya pasti makanan standar. Saya suka opor, apalagi kalau dikasih kacang kedelai bubuk yang di awurkan (taburkan) di atasnya dengan sambal goreng ati karena itu rasanya enak sekali, antara manis, gurih dan pedas untuk sambal goreng ati-nya,” ungkap Sri Mulyani.

Sri Mulyani mengungkapkan, meski jelang lebaran ia dihadapkan dengan situasi sangat sibuk, namun ia tetap mempersiapkan hidangan Idul Fitri dengan memasak sendiri.

“Saya sampai dengan hari terakhir puasa masih ada rapat, tapi saya sudah bilang sama suami saya kepingin masak lidah sapi dan sambel goreng ati. Walaupun kita ada pesanan, tapi saya kepingin masak masakan saya sendiri,” jelasnya.

Bahkan, imbuh Sri Mulyani, ia sudah dengan matang mempersiapkan rencana memasak dengan membeli bahan-bahan masakan jauh hari sebelum Idul Fitri.

“Jadi lidah-nya sudah dibeli sama Ati-nya sudah dibeli, sudah direbus. Waktu selesai rapat terakhir, jam setengah dua (13.30 WIB), saya mulai masak jam 3 (15.00 WIB), itu waktu puasa hari terakhir. Tapi karena gak bisa dicicipi, gak pede karena sudah lama gak masak, terus kita terusin lagi (masak) setelah buka puasa, malam takbiran. Untung rasanya agak enak,” ucapnya. (fin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: