Pemerintah Berlakukan Random Test Covid-19, Arus Balik

Pemerintah Berlakukan Random Test Covid-19, Arus Balik

 RANDOM test atau uji acak selama arus balik akan dilakukan terhadap masyarakat yang melalui jalan tol. Hal tersebut untuk mengantisipasi, sekaligus pengendalian transportasi Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

“Waktu pelaksanaan dimulai sejak tanggal 15 Mei sampai selesai arus balik,” kata Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Ekonomi, Susiwijono, Jumat, (14/5).

Susi mengatakan ada empat lokasi sementara yang akan dilakukan random test, di antaranya; Jembatan Timbang Balonggandu, Karawang - Jabar; Pos Tegal Gubug di Susukan, Cirebon – Jabar; Satu lokasi antara Indramayu – Jatibarang arah ke Jakarta; Satu lokasi antara Sukabumi – Cianjur arah ke Jakarta. 

Apabila hasil random-test diketahui positif Covid-19, maka petugas Satgas daerah di lokasi akan memberikan rekomendasi untuk dirawat di FasKes terdekat. 

“Kalau lokasi dekat dengan Jakarta akan direkomendasi ke RS Wisma Atlit Kemayoran,” kata Susi, diberitakan Kantor Berita RMOLAceh.

Sedangkan pelaksanaan Mandatory-Test untuk arus balik melalui pelabuhan penyeberangan di Bakauheni juga akan dilaksanakan besok.{*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: