Diduga Ramai-ramai Selfie, Perahu Wisata Tak Seimbang hingga Terbalik di Kedung Ombo, 9 Penumpang Masih Hilang

Diduga Ramai-ramai Selfie, Perahu Wisata Tak Seimbang hingga Terbalik di Kedung Ombo, 9 Penumpang Masih Hilang

BOYOLALI - Perahu wisata terbalik di Waduk Kedung Ombo, Boyolali, Jawa Tengah. Perahu tersebut mengangkut 19 orang.

Sembilan orang belum ditemukan akibat kejadian tersebut. Salah satu penumpang yang selamat dari kecelakaan air tersebut, Mustakim, mengatakan dirinya naik perahu tersebut bersama keluarganya.

Peristiwa nahas itu terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. Dia yang tidak bisa berenang berupaya sekuat tenaga menyelamatkan diri dan anggota keluarganya. Tetapi dia tidak berhasil menyelamatkan putri sulungnya yang berusia 7,5 tahun.

Kapolres Boyolali, AKBP Morry Ermond, menyebut pengemudi perahu wisata yang terbalik itu masih di bawah umur. Pengemudi berinisial G, 13, bakal diperiksa sebagai saksi bersama dua orang lainnya terkait kecelakaan air tersebut.

Kecelakaan itu terjadi akibat perahu yang kelebihan muatan karena semestinya hanya diisi 12 penumpang, namun mengangkut 20 orang. Sebanyak 11 orang behasil diselamatkan, sementara 9 lainnya masih dalam pencarian.

Perahu itu mengalami kecelakaan saat hendak merapat ke warung apung. Saat itu banyak penumpang yang asyik berswafoto di haluan atau bagian depan kapal. Hal ini menyebabkan perahu oleng dan terbalik. (yud/solopos)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: