Unik, Ekspos Batu Bata Pada Dinding

Unik, Ekspos Batu Bata Pada Dinding

TELAH menjadi sebuah gaya tersendiri dalam mendesain rumah, apabila membiarkan dinding rumah tanpa proses pengacian, sehingga susunan batu bata tampak terekspos dengan jelas. Semakin hari, peminat batu ekspos semakin bertambah, sampai-sampai banyak desain dan dekorasi yang unik agar terkesan berbeda satu sama lainnya.

Untuk menciptakan dinding rumah dengan gaya batu ekspos perlu perencanaan sejak awal, agar dapat ditindaklanjuti dengan sentuhan finishing yang tepat. Salah satu contohnya, dengan menyusun batu bata secara rapat.

Disamping itu, pilih pula perekat dengan kualitas terbaik, agar menghasilkan daya rekat kat kuat dan tahan lama.
Namun, ada yang mengaplikasikan batu bata tradisional pada dinding rumah guna menampilkan kesan retro, karena tekstur batu bata yang dibuat manual atau tradisional memiliki keunikan tersendiri.

Selain memperhatikan proses pemasangan, finishing pun perlu mendapat sorotan. Untuk penggunaan batu bata ekspos pada bagian eksterior, berikan coating anti jamur dan lumut. Atau, berikan cat dengan warna tertentu agar menghasilkan kesan varian warna.

Bagi pemilik rumah yang sudah terlanjur mengaci dinding, tapi ingin menampilkan ekspos batu bata. Tidak perlu khawatir, karena saat ini sudah banyak produk batu bata temple, dengan ukuran yang sangat beragam. (okri riyana)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: