Momen Haru saat Pegawai Bappenda Kabupaten Cirebon Melepas Erus Rusmana ke DPMD

Momen Haru saat Pegawai Bappenda Kabupaten Cirebon Melepas Erus Rusmana ke DPMD

CIREBON – Momen haru terjadi saat pelepasan kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (Bappenda) Kabupaten Cirebon, Erus Rusmana yang mendapat jabatan baru dan pindah ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD).

Dalam beberapa foto yang beredar di whatsapp, nampak para pegawai Bappenda melakukan perpisahan dengan mantan pimpinannya itu.

Pada salah satu kolase foto, nampak momen haru itu. Di mana Erus Rusmana yang sudah berada di dalam mobil melambaikan tangan.

Erus yang duduk di kursi belakang nampak menyapa para pegawainya. Sementara para karyawan tersebut balas melambaikan tangan. Bahkan mengantar sampai batas pagar kantor tersebut.

Tentunya, jarang terjadi pelepasan kepala dinas dengan momen demikian. Seperti diketahui, Erus Rusmana turut terkena mutasi yang dilakukan untuk tingkatan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPT) di lingkungan Pemkab Cirebon.

Bongkar pasang jabatan strategis kabinet Imron dan Wahyu Tjiptaningsih (Ayu) ini membuat kaget kalangan birokrat. Mutasi yang dikabarkan di awal Juni itu dipercepat.

Bupati Cirebon, Drs H Imron MAg mengungkapkan, rotasi dan mutasi tersebut sudah dilakukan secara profesional. Artinya, murni. Tidak ada invervensi apapun.

“Eselon II yang dilantik bukan berbicara teknis. Tapi lebih kepada kemampuan inovasi dan manajemen di SKPD terkait,” tegas Imron, belum lama ini.

Imron juga menampik jika akan ada pelaksanaan mutasi jilid II pekan depan dengan komposisi eselon III dan IV. “Gak ada,” ucapnya.

Ia menjelaskan, meskipun sudah 13 jabatan dirotasi-mutasi, tapi masih ada tiga jabatan yang kosong di eselon II. Yakni Dinas Pertanian, Inspektorat, dan DPKPP. “Tiga SKPD itu nanti akan di-open bidding. Untuk sementara Plt,” tuturnya.

Ia menambahkan, bongkar pasang ASN eselon II bukan tanpa alasan. Semua karena kebutuhan. Dan butuhnya percepatan pembangunan di Kabupaten Cirebon. (dri)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: