Masya Allah, Terkumpul Rp 100 Juta Sumbangan Masyarakat Cirebon untuk Palestina

Masya Allah, Terkumpul Rp 100 Juta Sumbangan Masyarakat Cirebon untuk Palestina

CIREBON - Hanya dalam sehari penggalangan bantuan dana kemanusiaan untuk Palestina, mencapai Rp 50 juta lebih. Sementara bila digabung, totalnya dari masyarakat Kota Cirebon mencapai Rp 100 juta.

Hal tersebut diungkapkan Mega Fathir selaku Kepala Cabang Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cirebon kepada radarcirebon.com, Rabu (26/5/2021).

\"Alhamdulillah roadshow penggalangan donasi dari warga Cirebon untuk warga Palestina terkumpul total sekitar Rp100 juta lebih,\" ujar Mega.

Penggalangan donasi ini, ACT bekerjasama dengan Laskar Agung Macan Ali Nuswantara Cirebon, GM FKPPI Kota Cirebon, Masyarakat Relawan Indonesia (MRI), dan At Taqwa Center dengan mendatangkan Ulama Palestina, Syekh Mamun Abu Samra,.

Dijelaskan Mega, dana hasil donasi tersebut akan langsung ditransfer ke perwakilan ACT di Palestina.

Disampaikan dia, di Masjid At Taqwa donasi yang terkumpul sebesar Rp25 juta. Kemudian di Masjid Subulussalaam Komplek Permata Harjamukti Utara Kelurahan Kalijaga Kecamatan Harjamukti Kota Cirebon terkumpul total sekitar Rp14 juta lebih yang sudah masuk.

Di Masjid Nurrohman Kelurahan Larangan juga ada sekitar Rp13 jutaan. Jadi totalnya sekitar Rp50 jutaan lebih.

Sedangkan hasil penggalangan donasi bekerjasama dengan Forum Umat Islam (FUI) saat melakukan aksi damai di depan DPRD Kota Cirebon hari Jumat lalu terkumpul lebih dari Rp 50 juta.

\"Jadi total dana yang terkumpul dari warga Cirebon total terkumpul sebesar lebih dari Rp100 juta,\" jelasnya.

Sementara itu, Ketua At-Taqwa Centre Kota Cirebon H Ahmad Yani menuturkan, dana donasi sebesar Rp25 juta tersebut dihimpun dari salat Jumat di Masjid At Taqwa.

\"Dana itu kami serahkan ke ACT melalui Lembaga Amil Zakat, Infaq, Shodaqoh, dan Wakaf At-Taqwa (Laziswa) untuk warga Palestina,\" tuturnya. (rdh)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: