Simak Nih, Cara Singkirkan Corona yang Menempel di Rambut

Simak Nih, Cara Singkirkan Corona yang Menempel di Rambut

JAKARTA – Kita dianjurkan menggunakan hand sanitizer, untuk mencegah risiko penularan COVID-19 melalui kedua tangan. 

Namun apa yang terjadi ketika corona tersebut, justru menempel pada rambut Anda, baik lewat bersin, batuk atau lewat napas mereka yang “membawanya”?

Haruskah Anda menyemprotkan sanitizer stau disinfektan ke seluruh rambut, agar terhindar dari risiko yang tidak diinginkan?

Anda bekerja di ruang di mana banyak orang terlibat di dalamnya? Anda menyadari beberapa kali rekan kerja Anda batuk dan bersin tepat di dekat Anda?

Well, menurut pendapat ahli sebagaimana dilansir PubMed, via Forbes,, ketika bicara rambut, maka hal yang seharusnya dilakukan adalah dengan tidak menyentuhnya sama sekali

Hanya sentuh rambut Anda, ketika Anda memiliki waktu untuk mencucinya dengan sampo. Cucilah secara menyeluruh dan jangan terburu-buru.

Seperti diketahui, corona dapat berpindah dari satu ke lainnya, hanya lewat tangan manusia yang ditempeli SARS-CoV-2. Kebiasaan mengucek  mata, adalah salah satu cara virus ini menyusup ke tubuh manusia.

Meski bekum diketahui secara jelas, namun ada kemungkinan jika corona dapat menempel pada rambut manusia, dalam hitungan jam atau mungkin hari. (ruf/fin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: