Ngeri, Teroris KKB Tantang TNI-Polri Perang Terbuka di Lokasi Ini

Ngeri, Teroris KKB Tantang TNI-Polri Perang Terbuka di Lokasi Ini

PAPUA- Teroris Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua tantang TNI dan Polri untuk perang terbuka di lokasi yang mereka tentukan yakni, Muara, Kabupaten Puncak, Ilaga.

Mereka menyebut bahwa TNI Polri selama ini hanya mengobok-obok area permukiman dan tidak pernah memasuki area perang.

“Ingat bahwa lapangan perang militer TPNPB -OPM sudah di tempatkan di Muara, Kabupaten Puncak, Ilaga. Sampai detik ini TNI/Polri belum masuk area perang,” tantang juru bicara TPNPB, Sebby Sambom, seperti dilansir Manado Post.

Sebby Sambom mengatakan, perang TPNPB-OPM adalah perang revolusi tahapan melawan Indonesia.

Sebab lanjutnya mereka mengamati bahwa kesatuan militer Indonesia sampai detik ini masih lakukan operasi militer di areal perkampungan penduduk

“Ingat bahwa lapangan perang militer TPNPB -OPM sudah di tempatkan di Muara, Kabupaten Puncak, Ilaga. Sampai detik ini TNI/Polri belum masuk area perang,” tantangnya.

Karena itu pimpinan TPNPB-OPM pertanyakan apakah TNI/Polri tujuan sesungguhnya untuk membunuh rakyat sipil?

Goliath Naaman Tabuni minta pemerintah Indonesia kalau berani segera mengarahkan pasukan ke lokasi perang yang TPNPB-OPM tentukan.

“Jangan mengganggu aktivitas rakyat sipil Papua di Ilaga, distrik Gome itu karena TPNPB OPM sudah menempatkan lapangan perang di Muara,” tegasnya

Ia pun menyayangkan realitanya pasukan Indonesia menyita alat komunikasi milik warga dengan tujuan tidak boleh menginformasikan situasi Ilaga kepada keluarga, gereja sampai komnas HAM. (yud/manado post)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: