Kasus Harian Covid-19 Meningkat, Malaysia Butuh Tenaga Medis

Kasus Harian Covid-19 Meningkat, Malaysia Butuh Tenaga Medis

KASUS Covid-19 di Malaysia mengalami lonjakan hingga mencapai angka 8.000. Karena itu, Malaysia tengah membutuhkan sukarelawan tenaga kesehatan guna membantu penanganan Covid-19. Kementerian Kesehatan Malaysia mencatat adanya 7.857 infeksi baru. Angka tersebut menjadi rekor harian baru yang membuat total kasus di Malaysia mencapai 541.224.

\"Ini menandai hari ketiga berturut-turut di mana kasus harian meningkat di atas 7.000. Total kematian juga meningkat melampaui 2.300,\" kata Dirjen Kesehatan Noor Hisham Abdullah, dikutip RMOL, Kamis (27/5).

Guna menangani persoalan tersebut, Kementerian Kesehatan Malaysia menyebarkan poster di media sosial untuk mencari petugas medis, dokter gigi, perawat dan teknisi yang sukarela memberikan layanan dalam upaya memerangi pandemi.

Meskipun para sukarelawan tidak akan dibayar, Noor Hisham menyatakan mereka sangat diperlukan untuk meringankan beban para petugas kesehatan di berbagai penjuru negara tersebut.

Kasus harian di Malaysia meningkat cepat setelah Idulfitri meskipun situasi mendekati lockdown diberlakukan selama satu bulan hingga 7 Juni, dan para pejabat memperingatkan tentang lonjakan lebih lanjut.

Malaysia telah memperketat pembatasan pergerakan dan meningkatkan program vaksinasinya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: