Normalkah Kentut Belasan Kali Dalam Sehari?

Normalkah Kentut Belasan Kali Dalam Sehari?

ANDA punya masalah dengan durasi Anda buang angin atau kentut? Anda dapat melakukannya hingga belasan kali dalam sehari.  Pertanyaannya, normalkah cara tubuh Anda membuang angin, dari sistem pencernaannya, atau adakah masalah kesehatan yang menjadi pemicunya?

Well, menurut pendapat ahli, kentut, mau itu yang tanpa suara, bau atau bahkan yang tanpa aroma sama sekali, adalah hal yang normal. 

Malahan, kentut 5 hingga 15 kali dalam sehari, adalah sesuatu yang normal untuk dilakukan, Hal in menandakan adaanya aktifitas di sistem pencernaan manusia. 

Namun yang menjadi masalah di sini, adalah ketika durasi kentut Anda terjadi di sepanjang hari. Ya, jika Anda ternyata melakukannya lebih dari 20 kali dalam sehari, inilah yang oleh medis disebut sebagai flatulensi 

Kentut berlebihan menurut Healthline, dapapt dipicu oleh stress, konstipasi, gangguan makan, penyakit radang usus, intoleransi laktosa.

Menjaga konsumsi makanan harian, dan menghindari jenis makanan tertentu, sangat dianjurkan untuk mengatasi masalah ini.(ruf/fin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: