6 Tips Penggunaan Eyeliner

6 Tips Penggunaan Eyeliner

4. Eyeliner untuk mata sayu

Mullin mengatakan mata turun atau mata sayu juga harus menyiasatinya dengan menggunakan eyeliner yang lebih tinggi atau naik. Penting untuk mengaplikasikan garis tipis eyeliner cair di kelopak atas. “Gunakan berbasis air dan tahan lama,” katanya

5. Eyeliner untuk mata monolid

Mata monolid ditandai dengan memiliki sedikit kelopak atau tanpa lipatan pada tutupnya. Penata rias Michael Anthony. mengatakan bahwa mata monolid sebaiknya mengaplikasikan liner pada garis bulu mata atas dan bawah, dengan garis tipis di atasnya.

“Mencoreng pensil atau kohl mata ke garis bulu mata bagian bawah memberikan banyak efek berbeda. Misalnya, warna cokelat keemasan medium yang berkilauan akan memberi Anda definisi dan sedikit binar pada mata tanpa terlihat terlalu berat atau berlebihan,” katanya.

Sementara semua jenis eyeliner cocok untuk bentuk mata ini. Namun Anthony lebih suka menggunakan eyeliner tahan air.

6. Eyeliner untuk mata lebar

Untuk mengetahui apakah Anda memiliki mata lebar, Qunyh menyarankan untuk mengukur panjang setiap mata. Kemudian, ukur jarak antara kedua mata Anda.

“Jika jarak antara kedua mata Anda lebih besar dari panjang satu mata, maka Anda memiliki mata yang lebar,” katanya.

Untuk menambah dimensi pada set mata lebar, Qunyh suka menggunakan pensil liner. Ia mengatakan penempatan liner adalah yang paling penting.

“Saya merekomendasikan untuk mengaplikasikannya ke garis bulu mata bagian dalam dan memudarkannya ke tengah mata. Ini akan membantu menciptakan ilusi menarik mata lebih dekat,” katanya. (jp)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: