PKB Tawarkan Poros Harapan Baru untuk Koalisi Pilpres 2024, Siapa Kandidatnya?

PKB Tawarkan Poros Harapan Baru untuk Koalisi Pilpres 2024, Siapa Kandidatnya?

JAKARTA - Menyambut Pemilu 2024, nuansa politik makin memanas. Sebelumnya sudah ada gagasan Poros Partai Islam. Kali ini Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menawarkan konsep koalisi baru dengan istilah Poros Harapan Baru.

Dilaporkan JPNN.com, Wakil Ketua Umum DPP PKB Bidang Pemenangan Pemilu Jaziliul Fawaid mengatakan kepemimpinan nasional ke depan harus bisa memberikan harapan baru di tengah krisis multidimensi akibat pandemi Covid-19.

”Kalau bicara soal poros, apa pun jenis porosnya PKB akan gunakan nama Poros Harapan Baru. Kita ingin ke depan ini ada sesuatu yang baru, sesuatu yang memberikan harapan baru di tengah pandemi, memberikan solusi di atas semua krisis,” ujar Gus Jazil–sapaan akrab Jazilul Fawaid, Selasa (1/6/2021).

Menurutnya, pascapandemi Covid-19, Indonesia mengalami berbagai krisis mulai krisis kesehatan, ekonomi dan lainnya yang membutuhkan penanganan dan perhatian serius dari seluruh elemen bangsa.

“Itulah mengapa kita perlu ada harapan baru bagi masyarakat. Kalau soal figur capresnya siapa, ya, nanti kita bahas bersama partai koalisi. Kalau parpol A sepakat, parpol B sepakat, jadi itu barang,” ujar Gus Jazil.

Baca juga:

Terkait Bantuan ke Palestina, Aktivis Islam Liberal Ini Minta UAH Lakukan Ini

Wanita Bergaun Merah Mabuk Berat, Diturunkan di Jalan Diponegoro, Histeris

Diajak Sandiaga ke Desa Cibuntu, Cinta Laura: Can’t Wait to Kuningan West Java

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: