Sesalkan Generasi Muda NU Kaitkan 75 Pegawai KPK dengan PKS dan Ikhwanul Muslimin, Gus Nadir: Korupsi Itu Musu

Sesalkan Generasi Muda NU Kaitkan 75 Pegawai KPK dengan PKS dan Ikhwanul Muslimin, Gus Nadir: Korupsi Itu Musu

JAKARTA – Salah seorang tokoh NU, Nadirsyah Hosen alias Gus Nadir, menanggapi twit Generasi Muda NU terkait 75 pegawai KPK yang tidak lulus Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) serta PKS dan Ikhwanul Muslimin.

Ra’is Syuriah Pengurus Cabang Istimewa NU Australia dan Selandia Baru itu mengatakan bahwa Generasi Muda NU tidak tawasuth dan tawazun, sebagaimana ajaran Kiai NU.

Dosen Fakultas Hukum Universitas Monash Australia ini menegaskan bahwa korupsi merupakan musuh bersama.

“Twit akun Generasi Muda NU ini tidak tawasuth dan tawazun, seperti ajaran para Kiai NU. Korupsi itu musuh bersama,” kata Nadirsyah Hosen melalui akun Twitter @na_dirs, sebagaimana dikutip dari Pojoksatu.id, Kamis (2/6).

Gus Nadir menegaskan bahwa setiap upaya melemahkan pemberantasan korupsi harus ditentang. Ia meminta Generasi Muda NU tidak menggeneralisasi masalah TWK KPK dengan PKS maupun Ikhwanul Muslimin.

“Jangan menggeneralisir di mana PKS bersikap, NU harus berbeda. Harus adil meski terhadap pihak yang tidak kita sukai,” tandas tokoh NU ini.

Di sisi lain, cuitan Gus Nadir juga ditanggapi kembali oleh Generasi Muda NU. Mereka menegaskan tidak membela upaya pelemahan KPK.

Baca juga:

Terinspirasi Raffi Ahmad, Atta Halilintar Beli Klub Sepak Bola?

Padahal Baru 6 Seri, Rossi Berani Sebut Pembalap Ini Calon Juara MotoGP

Keren Banget, Film Dian Sastro dan Reza Rahadian ini Diproduksi Pakai Smartphone

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: