Kurangi Pengangguran, Begini Upaya UPTD Pelatihan Kerja Disnakertrans Kabupaten Cirebon

Kurangi Pengangguran, Begini Upaya UPTD Pelatihan Kerja Disnakertrans Kabupaten Cirebon

CIREBON - Unit Pelaksanaan Teknis Daerah (UPTD) Pelatihan Kerja Disnakertrans Kabupaten Cirebon, atau Badan Latihan Kerja (BLK) terus berupaya mengurangi angka pengangguran dengan menggelar pelatihan kerja yang bekerjasama dengan beberapa perusahaan.

Kepala UPTD Pelatihan Kerja Kabupaten Cirebon Iis Yusandriani mengatakan, setiap periodenya, ratusan peserta yang mengikuti pelatihan kerja, sudah siap ditempatkan di beberapa perusahaan.

\"Untuk Periode Bulan Oktober sampai Desember tahun 2020 peserta yang dilatih oleh UPTD Pelatihan Kerja Disnakertrans Kabupaten Cirebon sebanyak 224 orang dan telah di tempatkan ke perusahaan dengan disertai MOU sebanyak 165 orang, adapun perusahaan. Tahun kemarin masa periode Oktober ke Desember, BLK menempatkan ratusan siswa ke 7 perusahaan, PT Dharma Polimetal Cikarang, PT  Dharma Electrindo Manufacturing, PT TAN SUN HUNG, PT Kreasi Garment, PT HI-LE,  PT KANA JAYA Abadi Apparel, dan PT Kaldu Sari Nabati,\" katanya, Rabu (9/6).

Pada periode berikutnya Mei sampai dengan Juni 2021, Iis menerangkan, BLK kembali menempatkan ratusan siswa ke sejumlah perusahaan besar seperti PT.  Hamsina Jaya, PT.  HUI CAI INDONESIA, PT. Dharma Electrindo Manufacturing, PT.  TAN SUN HUNG PT.  Kreasi Garment dan PT.  HI-LEX.

\"Sebanyak 560 orang dan telah di tempatkan ke perusahaan-perusahaan disertai MOU sebanyak 102 orang, intinya kami berkomitmen mengurangi penangguran di Kabupaten Cirebon,\" terangnya.

Bukan hanya itu saja, menurut Iis, UPTD Pelatihan Kerja Disnakertrans Kabupaten Cirebon telah menjalin kerjasama dengan perusahaan agar siswa yang telah di latih dengan keterampilan dapat segera tersalurkan ke perusahaan.

Adapun perusahaan tersebut yakni PT Dharma Electrindo Manufacturing, PT TAH SUNG HUNG, PT Trinitas Chitrahasta Cirebon, CV  Bertingkah Indonesia, PT Jamaika Jaya, PT  HUI CAI INDONESIA, PT Kreasi Garment, CV Vega AirconTeknik, CV Pancuran Jaya Abadi, PT  Yeon Heung Megasari, PT  Bintang Indo Karya Gemilang, PT Dajin Saudara Indonesia.

\"Pada tahun 2021 dari total siswa yg di latih 1296 orang oleh UPTD Pelatihan Kerja Disnakertrans ,target yang disalurkan ke perusahaan sebanyak 900 orang, dan alhamdulillah semuanya tidak sia-sia. Hampir 90 persen orang yang kita latih itu diterima kerja di perusahaan yang bekerjasama dengan kami,\"pungkasnya. (rdh)

Baca juga:

Pria Asal Hulubanteng Tertangkap Basah Jual Obat Terlarang

Kabar Terkini Gadis Majalengka Pelaku Sate Sianida

Sontoloyo! Guru Ngaji Cabuli 5 Muridnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: