Pemenang Seleksi Pemuda Pelopor Diumumkan

Pemenang Seleksi Pemuda Pelopor Diumumkan

CIREBON- Seleksi Pemuda Pelopor Tingkat Kabupaten Cirebon tahun 2021 telah dilangsungkan. Nama-nama pemenang pun telah diumumkan. Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Cirebon Ir H Avip Suherdian MT didampingi Kabid Pemuda H Masdi MMPd mengatakan selama seleksi berlangsung peserta telah berperan aktif dalam mengikuti serangkaian yang ditentukan dewan juri.

“Mudah-mudahan hasil seleksi ini dapat dijadikan bekal yang sangat berguna serta dapat tembus ketingkat provinsi hingga nasional,” ungkap Avip kepada Radar Cirebon usai pengumuman pemenang, Rabu (9/6).

Adapun aspek tes seleksi pemuda pelopor ialah kepimpinan, kreativitas, keuletan, dampak positif terhadap lingkungan, administrasi, serta fact finding. Bidang kepeloporan yang dilombakan terdiri dari lima bidang lomba. Yakni bidang pendidikan, bidang agama sosial dan budaya, bidang pengelolaan sumber daya alam, lingkungan dan pariwisata, bidang pangan, dan bidang inovasi teknologi.

Pemenang Juara I Bidang Pendidikan dimenangkan oleh Desy Miftahulillah dari Susukan. Juara I Bidang Agama Sosial dan Budaya Tina Rosnawati dari Ciledug. Juara I Bidang Sumber Daya Alam, Lingkungan dan Pariwisata dimenangkan oleh M Adnil Faisal dari Sumber, Juara I Bidang Pangan dimenangkan Iko Fajriaturrizqoh dari Kecamatan Depok, serta Juara I Bidang Inovasi Teknologi dimenangkan oleh Osama Malik Fajar dari Dukupuntang. (via/opl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: