Ubah Sayuran Jadi Eco Enzyme yang Kaya Manfaat

Ubah Sayuran Jadi Eco Enzyme yang Kaya Manfaat

CIREBON - Setelah sebelumnya dilaunching, Bentani Hotel and Residence memberikan edukasi Eco Enzyme kepada puluhan ibu rumah tangga, istri-istri pegawai Bentani dan warga sekitar.

Mereka diajarkan cara memanfaatkan limbah organik dari ampas buah-buahan dan sayuran menjadi Eco Enzyme.

Ambasador Eco Enzyme Bentani Hotel, Heru Susilo kepada radarcirebon.com mengungkapkan, pembuatan dan edukasi tersebut merupakan bentuk upaya nyata Bentani Hotel and Residence peduli terhadap penghijauan dan pelestarian bumi (go green).

\"Hari ini (19/6) kami mengedukasi istri-istri karyawan Bentani, dan Ibu-ibu ketua RT, RW lingkungan sekitar hotel tentang eco enzyme yang sudah kami lakukan dan berproses sekitar 9 bulan,” ungkapnya didampingi mentor Chatarina Gina Rimba. 

Heru mengatakan, manfaat Eco Enzyme telah dirasakan oleh Bentani maupun bagi keluarganya.

\"Ini banyak manfaatnya, oleh karena itu, kami ingin manfaat tersebut bukan hanya dirasakan Bentani, tetapi bisa juga dirasakan oleh keluarga besar karyawan dan lingkungan sekitar. Yang hadir dalam edukasi ini sangat antuasias mengikuti materi yang kami sampaikan, kemudian bagaimana cara membuat, dan kami juga membagikan hasil kepada peserta yang hadir,\" katanya.

Masih menurut Heru, pembuatan dibutuhkan waktu selama sembilan puluh hari atau tiga bulan lamanya.

“Ini banyak manfaatnya seperti membersihkan rambut, membersihkan kamar mandi atau kloset, berkumur, cuci tangan, mendetoc tubuh, anti radiasi dan banyak lainnya,” ujarnya. (rdh)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: