Usut Tuntas Penembakan Wartawan

Usut Tuntas Penembakan Wartawan

POLRI berjanji akan mengusut tuntas kasus penembakan yang terjadi di Mara Salem Harahap (42). Jurnalis tersebut meninggal dunia di mobil di dekat rumahnya di kawasan Huta VII, Nagori Karang Anyar, Kecamatan Gunung Maligas, Kabupaten Simalungun pada Sabtu (19/6) pagi.

Kapolda Sumetara Utara Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak menegaskan akan mengusut tuntas kasus penembakan tersebut. Dikatakannya, telah membentuk tim.

“Tim khusus telah dibentuk. Tim yang dipimpin langsung Direskrimum (Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sumut) Kombes Tatan Dirsan Atmaja untuk mengejar pelaku,” katanya dalam keterangannya, (21/6).

Dia meminta masyarakat diminta untuk bersabar, sebab sebelumnya telah bergerak dalam melakukan pengusutan.

“Tim sudah bergerak. Mohon doanya semoga cepat terungkap,” ujarnya.

dekat Mara Salem Harahap, Pemimpin Redaksi media lokal di Simalungun ditembak orang tak dikenal hingga tewas. Korban ditembak saat berada di dalam mobil tidak jauh dari rumahnya di Dusun VII, Desa Karang Anyar, Kecamatan Gunung Maligas.

Saat ditemukan, di tubuh korban terdapat luka tembak seperti di paha kiri dan di bawah perut.

Mara Salem diduga dibunuh media online karena pemberitaan media online dugaan penyelewangan yang dilakukan BUMN, maraknya peredaran narkoba dan peradilan di Kota Pematang Siantar dan Kabupaten Simalungun. Dia juga kerap menyiarkan hiburan malam yang melanggar aturan. (fin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: