Hari Bhayangkara, Polresta Cirebon Ziarah ke Makam Pahlawan

Hari Bhayangkara, Polresta Cirebon Ziarah ke Makam Pahlawan

CIREBON - Memperingati Hari Bhayangkara ke-75. Polresta Cirebon melakukan ziarah dan tabur bunga.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman di TMP Gegunung, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Selasa (29/6).

Ziarah dan tabur bunga tersebut  diikuti para pejabat utama (PJU) Polresta Cirebon, Kapolsek jajaran, perwira staf, dan personel Polresta Cirebon.

Sebelum tabur bunga, seluruh peserta melakukan penghormatan dan mengheningkan cipta kepada para pahlawan.

\"Kegiatan ini bertujuan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur mendahului kita. Sehingga nilai-nilai perjuangannya dapat menjadi teladan. Perjuangan para pahlawan ini harus kita lanjutkan, jangan sampai kita lupa dengan sejarah Bangsa ini. Kita mengambil pelajaran berarti dari para pahlawan,\" kata Kombes Pol Arif Budiman.

Hal serupa juga dilakukan Polres Cirebon Kota. Waka Polres Cirebon Kota Kompol Ahmat Troy Aprio memimpin ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kesenden.

\"Ziarah dan tabur bunga ini adalah sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur serta diharapkan para generasi penerus dapat mengenang kembali semangat perjuangan yang telah ditunjukkan para pahlawan dan sekaligus mendoakannya,\" ujar Waka Polres Cirebon Kota Kompol Ahmat Troy Aprio.

Hadir dalam kegiatan ziarah tersebut sebagai peserta terdiri dari satu pleton PJU Polres Cirebon Kota, satu pleton Dalmas dan satu pleton ASN. Dalam pelaksanaan ziarah juga tabur bunga yang dilakukan Polresta Cirebon dan Polres Cirebon Kota tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: