Varian Delta Masuk Kuningan, Kadinkes: Kemungkinan Sudah ke Cirebon Juga

Varian Delta Masuk Kuningan, Kadinkes: Kemungkinan Sudah ke Cirebon Juga

CIREBON - Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil menyebut covid 19 varian Delta sudah masuk Kabupaten Kuningan. Namun, tidak menutup kemungkinan, sudah masuk Kota Cirebon juga.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cirebon, dr Edy Sugiarto MKes mengatakan, varian delta memang benar sudah masuk Kuningan, dan kemungkinan sudah ke Cirebon juga.

Karenanya, tingkat proteksi masyarakat Kota Cirebon harus diperketat. Kemudian 3T harus siap. \"Jangan sampai bertempur tanpa senjata,\" kata Kadinkes, dalam keterangan pers didampingi Sekretaris Daerah Kota Cirebon.

Diungkapkan dia, salah satu cara untuk memproteksi masyarakat adalah dengan melakukan vaksinasi covid-19. Dan capaian vaksinasi akan terus ditingkatkan.

\"Kota Cirebon peringkat 5 vaksinasi terbaik di Jabar. Dan peringkat 5 vaksinasi terbaik untuk lansia. Tapi, kita ingin lebih baik lagi dan akan ditingkatkan,\" kata Edy.

Diungkapkan dia, varian Delta dari India awalnya adalah imported case. Namun, varian ini sangat cepat menular. Bahkan dalam hitungan detik. Karenanya, kewaspadaan masyarakat harus ditingkatkan.

\"Masker dan 5M wajib, cuma itu kuncinya, di samping imunitas dan hindari stress serta banyak-banyak berdoa,\" tandanya.

Edy mengungkapkan, saat ini tenaga kesehatan sudah cukup kewalahan bertempur menghadapi covid-19. Di Bulan Juni sudah 182 tenaga kesehatan yang terpapar virus corona. (rdh)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: