Tewas Gantung Diri, Ini Pesan Aneh Kakek 73 Tahun ke Tetangga di Penpen, Mundu

Tewas Gantung Diri, Ini Pesan Aneh Kakek 73 Tahun ke Tetangga di Penpen, Mundu

CIREBON – Seorang kakek berusia 73 tahun warga Blok Desa Lama, Penpen, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon ditemukan tewas gantung diri.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun radarcirebon.com, korban berinisial MG ditemukan tewas gantung diri menggunakan seutas tali di plafon rumahnya Jumat (2/7) sekitar pukul 07.30 WIB.

Korban terakhir kali terlihat oleh warga pada Kamis malam (1/6) pukul 20.00 WIB. Malam itu korban sempat menyampaikan pesan aneh kepada tetangganya.

Korban berpesan, jika besok pagi lampu luar rumahnya masih menyala, berarti dia (korban) sudah meninggal.

Sebaliknya, jika lampu luar sudah dimatikan, berarti dia (korban) masih hidup.

Keesokan harinya, yakni pada Kamis pagi (2/7), tetangga melihat lampu luar rumah korban masih menyala.

Karena penasaran, tetangga korban berinisiatif memeriksa ke dalam rumah. Dan ternyata, korban ditemukan sudah dalam keadaan tewas tergantung.

Temuan tersebut kemudian dilaporkan ke aparat desa setempat dan kepolisan. Petugas kepolisian dari Polsek Mundu dan Polres Cirebon Kota yang menerima laporan langsung mendatangi lokasi dan melakukan olah TKP.

Selanjutnya, jenazah korban dibawa ke kamar mayat RSD Gunung Jati guna penyelidikan lebih lanjut. Perlu diketahui, korban hidup sebatang kara. Sedangkan keluarganya menetap di Lampung.

Korban pun tidak memiliki riwayat penyakit menahun. Untuk bertahan hidup sehari-hari, korban makan dari pemberian tetangga dan masyarakat di sekitar tempat tinggalnya.

\"Benar mas ada warga Desa Penpen, Kecamatan Mundu ditemukan gantung diri. Kini, sudah ditangani oleh Polsek Mundu,\" ujar Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan melalui Kasat Reskrim AKP I Putu Asti Hermawan saat dikonfirmasi radarcirebon.com, Jumat (2/7). (rdh)

Baca juga:

Varian Delta Masuk Kuningan, Kadinkes: Kemungkinan Sudah ke Cirebon Juga

Jam Malam Kuningan Diperketat, Ada 16 Titik Tutup Jalan Mulai Pukul 8 Malam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: