Geger Megawati Ucapkan Selamat HUT Partai Komunis China

Geger Megawati Ucapkan Selamat HUT Partai Komunis China

JAKARTA - Ucapan selamat hari ulang tahun (HUT) Partai Komunis China (PKC) dari Megawati Soekarnoputri, membuat geger media sosial.

Dalam ucapan tersebut, Megawati memuji kemajuan China di bawah kepemimpinan Presiden Xi Jinping.

Seperti diketahui, PKC baru saja merayakan HUT ke-100 pada Kamis (1/7/2021).

\"Kami mengucapkan dirgahayu 100 tahun berdirinya Partai Komunis Tiongkok,\" kata Megawati, dalam video yang beredar di media sosial.

Dalam video berdurasi 2.01 menit itu, Megawati mengenakan pakaian warna merah dengan bendera Merah Putih dan bendera PDIP berada di belakangnya.

Di bawah panji besar sosialisme, berkepribadian ala Tiongkok, Partai Komunis Tiongkok berhasil memenangkan dukungan rakyat untuk maju bersama memakmurkan dan mensejahterakan rakyat Tiongkok di segala bidang.

Partai Komunis Tiongkok membaktikan dirinya, mengemban misi sejarah, memimpin rakyat Tiongkok, menciptakan kehidupan bahagia, dan melaksanakan peremajaan besar bangsa Tionghoa.

Elite PDIP, Hendrawan Supratikno heran bila ada yang mempermasalahkan ucapan selamat tersebut.

Menurut Hendrawan, memberi ucapan selamat ulang tahun adalah ekspresi persahabatan dan budaya yang terpuji.

Hendrawan kemudian menyinggung agar tak perlu mengumbar kedengkian atas ucapan selamat Megawati terhadap PKC.

\"Saling hormat-menghormati dalam kehidupan antarbangsa itu terpuji. Jangan bisanya mengumbar keirian dan kedengkian, tapi malas membangun pencerahan kolektif berbasis ilmu. Kita harus mengejar ketertinggalan kita dalam berbagai bidang. Kita punya modal dasar sosial hebat yang diakui dunia: Pancasila,\" ucap Hendrawan.

\"Aneh juga menjadi viral. Jangan-jangan kita terperosok hidup dalam blunder-blunder masa silam. Kita harus move on dalam abad pencerahan dan industri 4.0 ini,\" imbuhnya. (yud/dtc)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: