Rumah Lawas Bepilar Batu Alam

Rumah Lawas Bepilar Batu Alam

MEMILIKI rumah yang mewah dan cantik merupakan dambaan setiap orang, namun bagi yang tinggal di perkotaan dengan padatnya penduduk dan juga mahalnya bahan bangunan mungkin sedikit membuat kita berpikir kembali.

Sebenarnya dapat kita siasati, bagaimana rumah kita yang sederhana namun terlihat mewah dipandang mata rahasia utamanya adalah rumah cantik bernuansa batu alam.

Rumah mewah itu tidak selamanya identik dengan sesuatu hal yang megah dan besar. Rumah berukuran kecil pun dapat terlihat mewah asalkan mampu menyiasatinya dengan material-material bernuansa unik, menarik dan berbeda dengan yang lain, seperti batu alam.

Aksen alami dapat dinikmati oleh penghuni rumah di Jl Kesambi Baru No 1C RT 03 RW 05 itu. Rumah dua lantai itu dibangun sejak tahun 1956. Rumah lawas dengan luas 400 meter persegi itu terdapat beberapa ruangan, yakni 6 kamar tidur, 2 kamar mandi, dan musola.

Batu alam jenis andesit dan napoli untuk setiap pilar dan dinding di rumahnya. Pengaplikasian batu andesit pada pilar dan dinding rumah memberikan tampilan bangunan yang tidak kaku. (okri riyana)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: