Heboh Suntik Vaksin Langsung Cabut, Bupati dan Polisi Datangi Puskemas, Ini Hasilnya

Heboh Suntik Vaksin Langsung Cabut, Bupati dan Polisi Datangi Puskemas, Ini Hasilnya

KARAWANG – Video suntik vaksin langsung cabut di Karawang heboh di media sosial. Peristiwa ini langsung mendapat respon dari Bupati Karawang Cellica Nurrachdiana.

Cellica bersama polisi langsung mendatangi puskesmas terkait. Ia menyebut, bahwa telah terjadi kesalahpahaman dalam video suntik vaksin tersebut.

Kendati demikian, Cellica enggan menyalahkan salah satu pihak. “Pastinya persoalan ini kita serahkan ke aparat penegak hukum,” kata Cellica kepada wartawan, Rabu (14/7/2021).

Jika vaksinator bersalah, Cellica menjamin akan ada sanksi adiministrasi. “Demikian sebaliknya, jika karyawati yang bersalah karena memposting yang tak benar maka akan ada sanksi hukumnya,” tegasnya.

Berdasarkan keterangan yang dia dapat, Cellica menjelaskan bahwa jarum suntik yang digunakan adalah baru. Tapi, vaksinator tidak memperlihatkan kepada karyawati sebelum vaksin disuntikkan.

Untuk memastikan vaksin sudah disuntikan atau belum, salah satu caranya dengan melalukan cek sampel darah. Nantinya akan diketahui apakah sudah mulai terbentuk antibodi atau belum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: