Nih Cara Mengatasi Rambut Berminyak

Nih Cara Mengatasi Rambut Berminyak

PENAMPILAN yang bersih dan juga rapih memang menjadi idaman banyak orang. Namun terkadang hal itu tidak sesuai dengan ekspektasi. Dan salah satunya yakni rambut yang mudah sekali berminyak. Meski berusaha menutupinya dengan topi, rambut berminyak tetap terlihat mengganggu penampilan.

Tapi kini kamu jangan khawatir lagi, berikut merupakan tips mengatasi rambut berminyak.

1. Gunakan Conditioner

Menerapkan kondisioner di seluruh rambut dapat, menyebabkan akar berminyak. Sebagai gantinya, cukup oleskan kondisioner dari pertengahan ke ujung rambut.

2. Gunakan Bedak Bayi

Jika Anda lebih suka menggunakan cara lama, pilihlah bedak bayi alih-alih sampo kering. Ini akan bekerja dengan cara yang sama jika menaburkan di akar rambut dan menggosoknya.

3. Gunakan Dry Shampoo

Dry shampoo tidak hanya akan menyedot minyak dari akar tapi jika menghilangkan minyak pada rambut seketika.

4. Lebih Sedikit Mencuci Rambut

Jika minyak di kulit kepala secara konstan dihilangkan, semakin kuat kulit kepala untuk menggantikan minyak itu. Pada akhirnya membuat rambut lebih berminyak dalam jangka waktu dekat.

5. Perbaiki Cara Menyisir

Jarang menyisir rambut mencegah minyak alami tersebar merata di seluruh rambut, sehingga hanya menumpuk di kulit kepala. Sebaliknya, jika berlebihan dapat merangsang produksi minyak.

6. Pilih Produk Anda dengan Bijak

Pastikan Anda tidak menggunakan terlalu banyak mouse dan gel yang dapat menyebabkan penumpukan. Coba juga untuk menghindari produk yang membuat rambut “berkilau” karena ini dapat membuat rambut yang cenderung berminyak terlihat lebih berminyak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: