Jadwal Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo, Ada 7 Andalan Indonesia

Jadwal Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo, Ada 7 Andalan Indonesia

JAKARTA – Jadwal bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020 tentu paling dinantikan para badminton lovers Indonesia.

Duel-duel seru atlet bulu tangkis dunia ini akan dihelat mulai Sabtu (24/7). Pertandingan berlangsung di Musashino Forest Sport Plaza, Jepang.

Ada tujuh andalan Indonesia pada cabang bulu tangkis Olimpiade Tokyo di semua sektor.

Di sektor tunggal putra ada Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie. Anthony menempati unggulan kelima. Dia bersama Gergely Krausz (Hongaria) dan Sergey Sirant (Rusia) tergabung di Grup J.

Jonatan unggulan ketujuh. Dia akan bersaing dengan Aram Mahmoud (Suriah) dan Loh Kean Yew (Singapura).

Indonesia hanya memiliki satu wakil di sector tunggal putrid. Yakni Gregoria Mariska Tunjung yang tergabung di Grup M dengan Lianne Tan (Jerman), dan Thet Htar Thuzar (Myanmar).

Nah, di sektor ganda putra, Indonesia punya unggulan-unggulan lainnya. Ada Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Marcus/Kevin unggulan pertama pada Olimpiade tahun ini. Pasangan terbaik Indonesia ini di Grup A bersama Lee Yang/Wang Chi-Lin (Taiwan), Ben Lane/Sean Vendy (Inggris), dan Chirag Shetty/Satwiksairaj Rankireddy (India).

Senior mereka, Ahsan/Hendra menempati unggulan kedua. Akan bersaing dengan Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia), Choi Solgyu/Seo Seungjae (Korea Selatan), dan Jason Anthony Ho-Shue/Nyl Yakura (Kanada) di Grup D.

Di sektor ganda putri dan ganda campuran, Indonesia sama-sama menempatkan satu wakil saja. Greysia Polii/Apriyani Rahayu di ganda putrid. Serta Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di ganda campuran.

Perjuangan dua pasangan ini tidak akan mudah. Greysia/Apriyani tergabung di Grup A bersama pasangan tuan rumah yang juga unggulan pertama Sayaka Hirota/Yuki Fukushima. Serta Chloe Brich/Lauren Smith (Inggris) dan Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean (Malaysia).

Sedangkan Praveen/Melati akan bersaing dengan Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang), Mathias Christiansen/Alexandra Boje (Denmark), dan Simon Wing Hang Leung/Gronya Somerville (Australia) di Grup C. (ttr/int)

Jadwal Wakil Indonesia di Penyisihan Grup Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo:

TUNGGAL PUTRA

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: