Hari Terakhir PPKM Level 4, Walikota Tunggu Keputusan Pemerintah Pusat

Hari Terakhir PPKM Level 4, Walikota Tunggu Keputusan Pemerintah Pusat

CIREBON - Minggu (25/7/2021) merupakan hari terakhir PPKM Level 4. Apakah kebijakan ini diperpanjang? Sampai tanggal berapa? Daerah mana saja? Hingga saat ini, masih dinantikan apakan dilanjutkan atau relaksasi. Termasuk Kota Cirebon.

\"Akan ada evaluasi dari pusat terhadap provinsi, kota, kabupaten kita masuk level berapa,\" kata Walikota Cirebon, Drs H Nashrudin Azis SH, kepada radarcirebon.com.

Seperti diketahui, penerapan PPKM akan dilakukan berdasarkan kategori atau tingkat risiko masing-masing daerah. Baik di level 1, 2, 3 dan 4.

Mengenai lanjut atau tidak PPKM Level 4 untuk Kota Cirebon, walikota mengaku, berusaha untuk fokus melakukan edukasi, setelah beberapa pekan kemarin melakukan upaya dengan adanya penenakan prokes.

\"Sekarang saatnya melakukan penyadaran kepada masyarakat. Kalau tetap tidak mau berperan aktif menjaga protokol kesehatan, pemerintah akan meningkatkan tensinya,\" tegas dia.

Walikota mengingatkan, peran serta masyarakat dan pemerintah dalam PPKM ini sangat penting. Sebab, tidak ada pemerintah di manapun termasuk Kota Cirebon yang ingin menyengsarakan rakyat.

\"Jadi mari berperan aktif saling menyadarkan. Supaya tidak ada lagi menekan yang dianggap memberatkan masyarakat,\" pintanya.

Dalam inspeksi yang dilakukan tadi malam, walikota mengaku menemukan banyak pedagang yang tidak pakai masker. Juga banyak yang berjubel di satu tempat.

\"Sosialisasi ini kita lakukan untuk menjaga kesehatan masyarakat Kota Cirebon,\" tuturnya. (rdh)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: