Tawuran untuk Konten Medsos di Jl Brigjen Darsono Kota Cirebon, Satu Pelajar Kena Bacok

Tawuran untuk Konten Medsos di Jl Brigjen Darsono Kota Cirebon, Satu Pelajar Kena Bacok

CIREBON - Tawuran pelajar kembali terjadi di Jl Brigjen Darsono Kota Cirebon, Senin (2/8). Satu siswa menjadi korban dengan luka bacok di tangan dan bagian tubuh lainnya.

Tawuran yang terjadi di depan Lotte Mart tersebut, melibatkan dua sekolah dari Kota Cirebon dengan sekolah dari Kabupaten Cirebon.

Pantauan di lapangan, batu-batu sekepalan tangan berserakan di tengah jalan menuju arah lampu merah Pemuda.

Dalam kejadian tersebut, dua orang pelajar dan dua unit sepeda motor dari masing-masing sekolah, berhasil diamankan petugas polisi dari Polsek Kesambi.

Salah seorang pelajar berinisial AL asal sekolah di Jl Perjuangan, Kota Cirebon mengakui, terlibat tawuran karena ajakan teman-temanya.

Di hadapan petugas, dia mengaku mengikuti teman menghadang siswa dari sekolah lawan yang berada di wilayah Mundu saat melintas di By Pass. Menurut dia, aksi penyerangan itu dijadikan konten media sosial.

Ajakan untuk melakukan penghadangan terhadap sekolah asal Kabupaten Cirebon tersebut, dibahas di grup medsos hingga jam 10 malam sehari sebelumnya.

\"Tidak tahu untuk diunggah di mana, kakak kelas yang mengatur,\" ujar AL.

Remaja asal Sunyaragi, Kota Cirebon itu tidak mengetahui secara pasti sekolah mana yang akan dijadikan sasaran.

\"Terus terang saya hanya ikut-ikutan kakak kelas, ketika pulang sekolah habis mengumpulkan tugas, kita menunggu di depan masjid (Jl Brigjen Darsono),\" kilahnya.

Hingga akhirnya, rombongan sekolah yang berasal dari wilayah Mundu melintas di Jl Brigjen Darsono menggunakan sepeda motor sambil membunyikan klason, dan aksi tawuran pun terjadi.

\"Kurang lebih 35 anak dari sekolah saya yang ikutan, saya sendiri hanya melemparkan batu sekali,\" akunya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: