PT SBCR Dukung Program Vaksinasi Putus Penyebaran Covid-19

PT SBCR Dukung Program Vaksinasi Putus Penyebaran Covid-19

CIREBON - Kesehatan dan keselamatan pekerja di PT Siraj Badawi Cukup Rupiah (SBCR) menjadi prioritas. Komitmen itu diberikan sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap pekerja. Terlebih di masa pandemi Covid-19 ini.

Karena itu, PT SBCR ikut menekan penyebaran Covid-19 melalui pemberian vaksin. Tujuannya, memberikan perlindungan serta kenyamanan bagi para pekerja dalam melakukan aktivitasnya, serta dapat tercipta herd immunity di tengah masyarakat.

Proses pemberian vaksin pun mendapat respons positif dari para pekerja. Mereka pun tampak antusias mengikuti program tersebut.

Direktur PT SBCR Adam Safitri ST MT mengatakan, jumlah pekerja di PT SBCR ada 209. Targetnya semua pekerja diberi vaksin. Sebab, ini merupakan program pemerintah, yang mesti didukung. \"Mayoritas atau 98 persen pekerja yang bekerja di PT SBCR di Desa Kasugengan Kidul ini adalah masyarakat sekitar. Maka, semuanya harus sehat,\" ujar Adam kepada Radar, kemarin.

Ia mengaku, pemberian vaksin kepada pekerja ini bekerjasama dengan Puskesmas Waruroyom. Dan bagi masyarakat yang belum divaksin pihaknya siap memfasilitasi itu. \"Karena vaksin ini diberikan secara gratis,\" ucapnya.

Menurutnya, vaksinasi yang digelar 4 Agustus 2021 merupakan pemberian vaksin yang pertama. Sedangkan pemberian vaksin tahap dua direncanakan pada tanggal 1 September 2021. Dan pihak perusahaan pun mengajak kepada seluruh pekerja untuk mengikuti vaksin tahap kedua secara antusias.

\"Kami berharap dengan pemberian vaksin ini para pekerja atau karyawan mendapatkan antibody yang lebih. Imunnya meningkat. Sehingga penyebaran Covid-19 bisa terputus,\" tuturnya.

Ia menambahkan, setelah menerima vaksin, seluruh pekerja atau karyawan masih tetap diwajibkan mematuhi dan menjalankan rangkaian protokol kesehatan, seperti tetap menjaga jarak, menggunakan masker, dan rutin mencuci tangan.

\"Penerapan rangkaian protokol kesehatan masih akan tetap kami patuhi dan jalankan sampai adanya arahan lebih lanjut dari pemerintah. Yang pasti kami berharap agar program vaksinasi ini bisa mengatasi penyebaran Covid-19. Sehingga, masyarakat bisa kembali beraktivitas dengan tenang seperti sedia kala,” pungkasnya. (sam/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: