Seluruh Nelayan Harus Divaksin, Menteri KKP: Kita Dorong 100 Persen untuk Melindungi Nelayan dari Covid-19

Seluruh Nelayan Harus Divaksin, Menteri KKP: Kita Dorong 100 Persen  untuk Melindungi Nelayan dari Covid-19

CIREBON- Menteri KKP Sakti Wahyu Trenggono mengatakan seluruh nelayan akan mendapatkan vaksinasi Covid-19. Targetnya 100 persen. Vaksinasi ini harus diberikan untuk melindungi nelayan dari paparan Covid-19.

Hal itu dikatakan Wahyu saat berkunjung di pantura kemarin. Mulai dari Karawang, Subang, Indramayu dan Kabupaten Cirebon. Wahyu mengatakan dirinya ingin memastikan pelaksanaan vaksinasi untuk nelayan berjalan dengan baik.“Kita dorong agar semua nelayan bisa mengakses vaksin. Targetnya 100 persen nelayan kita vaksin semua,” ujar Wahyu.

Dijelaskan, KPP berkoordinasi dengan sejumlah pihak. Di antaranya pemerintah daerah TNI AL, dan Polri. Itu untuk melakukan akselerasi dan memperluas sasaran target vaksinasi.“Untuk vaksinasi nelayan ini kita lakukan secara bertahap menyesuaikan dengan ketersediaan vaksin yang ada dengan harapan bisa tercapai 100 persen,\" imbuhnya.

Dari Informasi yang ia terima dari Bupati Cirebon, kata Wahyu, untuk vaksinasi di Kabupaten Cirebon khusus untuk nelayan baru mencapai sekitar 10 persen. Angka tersebut diharapkan bisa terus bertambah hingga seluruh nelayan di Kabupaten Cirebon bisa mendapatkan vaksinasi.

Sementara itu, Bupati Cirebon Drs H Imron MAg kepada Radar mengatakan ada beberapa hal yang disampaikan oleh Menteri KKP dalam kunjungannya ke Kabupaten Cirebon. Di antaranya koordinasi pemberian vaksin untuk para nelayan. “Selain koordinasi terkait vaksin, kita juga koordinasi terkait pengembangan PPI di Kabupaten Cirebon. Intinya nelayan menjadi salah satu prioritas untuk diberikan vaksinasi,” katanya. (dri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: