Kampung Syekh Magelung Juara 1 Lomba RW Bersih Kota Cirebon

Kampung Syekh Magelung Juara 1 Lomba RW Bersih Kota Cirebon

CIREBON - Di Hari Jadi Cirebon ke 652, RW 02, Kampung Syekh Magelung, Kelurahan/Kecamatan Kejaksaan, Kota Kejaksan meraih juara 1 lomba RW bersih tingkat Kota Cirebon kategori bank sampah.

Atas raihan prestasi tersebut RW02, Kampung Syekh Magelung, Kelurahan/Kecamatan Kejaksaan, mendapatkan hadiah berupa uang senilai Rp5 juta dan motor roda tiga pengangkut sampah dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Cirebon.

Lurah Kelurahan Kejaksan, Catur Wulan Anggraeni kepada radarcirebon.com mengaku bangga salah satu RW di Kelurahan Kejaksan meraih juara lomba kebersihan tersebut.

\"Syukur Alhamdulillah meraih juara pertama dalam kategori bank sampah. Kami melakukan ini bukan hanya untuk sekedar mengikuti perlombaan, tetapi memang karena kami sadar dan kami butuh lingkungan yang bersih dan hijau untuk keberlangsungan dan keberlanjutan hidup kita ke depan. Karena dengan lingkungan yang bersih dan hijau kita dapat meningkatkan kesehatan masyarakat angka harapan hidup ekonomi kemasyarakatan serta pengendalian bencana terhadap perubahan iklim,\"ungkapnya, Rabu (11/8).

Catur mengajak masyarakat di Kelurahan Kejaksan untuk tetap menjaga kebersihan di lingkungannya masing-masing.

\"Saya selalu mengajak masyarakat di Kelurahan Kejaksan untuk mencintai lingkungan dengan hati dan mencintai Kota Cirebon sepenuh hati untuk Indonesia lebih maju dan bangkit lagi ke depannya,\"ucapnya.

Masih kata Catur, RW02, Kampung Syekh Magelung, Kelurahan/Kecamatan Kejaksaan juga sudah mengikuti lomba Proklim tingkat nasional mewakili Kota Cirebon.

\" Tanggal 3 Agustus 2021 kemarin kita sudah mewakili Kota Cirebon untuk mengikuti perlombaan Proklim tingkat nasional. Dan ini kami juga sedang menunggu hasilnya, mudah-mudahan hasilnya juga bisa lolos mendapatkan juara meski bukan juara pertama,\"pungkasnya.

Sementara itu, dua RW di Kelurahan Kesenden meraih juara tiga lomba kebersihan tingkat Kota Cirebon.

Kedua RW tersebut yakni RW 04 Kampung Kebon Benteng Tengah juara tiga dalam kategori bank sampah, dan 05 Kebon Kampung Kebon Benteng Timur juga meraih juara tiga kategori non bank sampah.

\"Alhamdulillah ini merupakan satu capaian yang luar biasa berkat kerja keras dan keaktifkan dari seluruh warga Kesenden khususnya di RW 04 dan RW 05\", Ujar Lurah Kelurahan Kesenden, Ruliyanto kepada radarcirebon.com, Rabu (11/8).

Ruli juga mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Ketua LPM, Babinsa/Babinkamtibmas, seluruh kader yang telah membantu mensukseskan dan peran sertanya dalam lomba RW bersih tingkat Kota Cirebon.

\"Untuk ke depannya kita berharap, lingkungan dan masyarakat kita semakin sehat, karena tujuan utamanya adalah menciptakan lingkungan yang nyaman dan bersih. Mudah-mudahan hal ini akan semakin terpacu dan termotivasi perangkat kelurahan dan warga bisa semakin berperestasi lebih tinggi lagi,\" pungkasnya. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: