DPRD Jabar Apresiasi Pemdaprov Dalam Penanganan Covid-19

DPRD Jabar Apresiasi Pemdaprov Dalam Penanganan Covid-19

BANDUNG – Dalam peringatan Hari Ulang Tahun Provinsi Jawa Barat ke-76, DPRD Provinsi Jawa Barat mengapresiasi kinerja Pemdaprov Jabar, khususnya dalam penanggulangan dan penanganan pandemi Covid-19.

Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Taufik Hidayat, melihat bahwa Pemdaprov Jabar yang telah berupaya secara optimal dalam menangani pandemi Covid-19 melalui kolaborasi pentahelix, seperti penggunaan teknologi informasi Pikobar dan percepatan vaksinasi.

\"Pemdaprov Jabar juga mendapatkan penghargaan Lencana Karya Bakti Gerakan Pramuka di tingkat nasional serta beberapa penghargaan lainnya,\" kata Taufik di Ruang Paripurna DPRD Provinsi Jawa Barat Jabar, Kota Bandung, Kamis, (19/8).

Kemudian, pihaknya juga memberikan acungan jempol pada Pemdaprov Jabar karena berhasil meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI untuk kesepuluh kali secara berturut-turut.

Selain itu, Pemdaprov Jabar juga meraih Meritokrasi terbaik pertama dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dan penghargaan perencanaan pembangunan daerah terbaik kedua nasional dari Kementerian PPN atau Bappenas.

Namun demikian, di Hari Jadinya yang ke-76 ini, Provinsi Jawa Barat masih diselemuti oleh pandemi Covid-19 yang menjadi keprihatinan bersama.

Oleh sebab itu, DPRD Provinsi Jawa Barat menyampaikan terima kasih kepada para tenaga kesehatan (nakes), ASN, TNI, dan Polri serta seluruh komponen masyarakat di Jawa Barat yang telah berjuang menangani dan menanggulangi pandemi Covid-19.

\"Kita harus selalu bersinergi dengan sesama masyarakat untuk menghadapi dan menjadikan situasi seperti sedia kala,\" lanjutnya.

Pada kesempatan ini pula, Taufik menyampaikan seluruh komponen masyarakat maupun pemerintahan di Jawa Barat harus menghormati para pendahulunya. Sebab, melalui perjuangan para pendahulu, Jawa Barat dapat menjadi salah satu provinsi termaju di Indonesia.

\"Untuk itu, saya atas nama pimpinan dan anggota DPRD Provinsi Jawa Barat mengucapkan Hari Jadi Jawa Barat ke-76 kepada seluruh masyarakat. Semoga masyarakat Jawa Barat semakin maju dan sejahtera, Juara Lahir dan Batin,\" pungkasnya. (jun/rls)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: