Atasi Persoalan Narkotika, Wagub Uu Resmikan Program SNIRUPA

Atasi Persoalan Narkotika, Wagub Uu Resmikan Program SNIRUPA

BANDUNG BARAT - Wakil Gubernur Jawa Barat (Wagub Jabar) Uu Ruzhanul Ulum meresmikan program Stop Narkoba Ingat Rumah Palma (SNIRUPA) di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Provinsi Jawa Barat, Kabupaten Bandung Barat, Jumat (20/8).

Program tersebut menjadi terobosan RSJ Provinsi Jawa Barat untuk mengatasi persoalan narkotika, alkohol, psikotropika, dan zat adiktif lainnya (NAPZA) di tengah masyrakat. Dengan hadirnya SNIRUPA, masyarakat diharapkan tidak takut melakukan rehabilitas.

Wagub Uu menyambut baik program tersebut. Ia pun mendukung penuh inovasi yang digagas oleh RSJ Provinsi Jawa Barat itu dalam upaya mencegah dan menanggulangi penyalahgunaan NAPZA di berbagai kalangan usia.

“Maka kehadiran SNIRUPA ini adalah merupakan daya ungkit, daya dorong untuk membasmi narkoba di Jawa Barat. Saya mendukung dan mengapresiasi dan juga terima kasih kepada para pendukung, para pendorong sehingga terjadi kegiatan SNIRUPA ini,” katanya.

Selain itu, untuk mengantisipasi penyalahgunaan NAPZA di Jawa Barat, pria yang biasa disapa Pak Uu mengajak masyarakat untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan dalam upaya penguatan kepribadian yang unggul.

“Oleh karena itu, mari kita bersama-sama memperkuat infrastruktur dalam memutus , meminimalisir dan menghilangkan narkoba di Jawa Barat ini. Mari kita tingkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap anak-anak muda sehingga mereka memiliki kepribadian yang hebat,” ucapnya.

Pak Uu berharap program SNIRUPA dapat diketahui oleh seluruh masyarakat. Tujuannya agar sarana dan prasarana sebagai wujud penanggulangan penyalahgunaan NAPZA di Jabar dapat dimaksimalkan.

“Saya mendukung apa yang diresmikan, apa yang diprogramkan hari ini sebagai alat untuk sempurnanya ikhtiar, karena sarana dan prasarana merupakan alat mutlak untuk mencapai tujuan,” pungkasnya. (jun/rls)

Baca juga :

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: