Beri Wi-fi Gratis, Kang Hero: Bisa Dimanfaatkan Untuk Kreatifitas Anak Muda

Beri Wi-fi Gratis, Kang Hero: Bisa Dimanfaatkan Untuk Kreatifitas Anak Muda

CIREBON - Membantu meringankan beban anak sekolah dalam belajar online di masa Pandemi Covid-19, anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, H Herman Khaeron memberikan fasilitas wi-fi gratis.

Pemberian wi-fi gratis secara simbolis tersebut berlangsung di Markas Laskar Agung Macan Ali Nuswantara Cirebon pada kegiatan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, Jumat (20/8).

\"Dengan pembelajaran sistem online ini sekolah bukan makin murah, tapi makin mahal. Meskipun belajar di rumahkan tepat harus membeli kuota. Masyarakat kan tidak semuanya mampu. Nah, saya membuat pilot project program wi-fi gratis,” kata Herman.

“Dan ternyata program saya ini efektif membantu siswa-siswa yang belajar secara online. Bukan hanya untuk kepentingan sekolah, bahkan banyak dimanfaatkan ibu-ibu untuk kepentingan online juga ada digunakan untuk berkomunikasi dengan keluarganya di luar negeri,\" tambahnya saat ditemui radarcirebon.com usai kegiatan tersebut.

Politisi yang akrab disapa Kang Hero ini menuturkan, yang harus mendapatkan perhatian khusus adalah bagaimana sistem sekolah tetap menjaga kualitas.

\"Karena dengan semakin baik sarana dan prasarana, komunikasinya semakin baik, fasilitasnya semakin baik, dan gurunya juga semakin nyaman dalam mengajar maka ini kualitasnya semakin baik. Tapi kalau sinyalnya kurang bahkan mati, ya menurut saya ini akan menghambat kualitas sistem pendidikan kita,\"tuturnya.

Kang Hero menyebutkan, pemberian wi-fi gratis ini merupakan instruksi langsung dari Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dalam meringankan beban masyarakat.

\"Fasilitas wi-fi gratis ini juga bisa dimanfaatkan untuk kegiatan-kegiatan kreatif bagi anak muda. Kita bisa dorong anak muda supaya lebih kreatif, baik jadi YouTuber atau marketplace yang menampung para UMKM,\"sebutnya.

Politisi Partai Demokrat ini mengatakan, pihaknya memberikan sebanyak 5 unit perangkat wi-fi gratis di Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon sebanyak 5 unit perangkat wi-fi gratis dan Kabupaten Indramayu sebanyak 9 unit perangkat Wi-Fi gratis.

\"Dan ini terus bertahap, saya tidak ingin menyebut kuantitas tapi bertahap ya, dimana yang membutuhkan maka akan langsung kami pasang. Bahkan, nanti di tempat (kantor) media juga kita pasang,\" pungkasnya.

Sementara itu, Panglima Tinggi Laskar Agung Macan Ali Nuswantara Cirebon Prabu Diaz mengatakan, kelima perangkat wi-fi gratis tersebut akan dipasang di sekitar Kampung Cangkol, Kampung Petireman, sekitar Markas Laskar Macan Ali, sekitar sekertariat GM FKPPI Kota Cirebon dan di salah satu titik di Kota Cirebon.

\"Kami berterima kasih kepada H Herman Khaeron yang memberikan fasilitas wi-fi gratis. Bagi siswa sekolah yang membutuhkan wi-fi gratis bisa mengakses langsung dan datang ke Markas Laskar Agung Macan Ali di Kasepuhan ini atau bisa ke lokasi-lokasi yang sudah ditentukan,\"katanya. (rdh)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: