DPRD Jabar Apresiasi Pemdaprov Berikan Bantuan Kepada Tenaga Pendidik Agama

DPRD Jabar Apresiasi Pemdaprov Berikan Bantuan Kepada Tenaga Pendidik Agama

BANDUNG  - Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat (Pemdaprov Jabar) telah mengintruksikan penambahan bantuan Jamsostek BPJS Ketenagakerjaan bagi tenaga pengajar yaitu guru honorer, tenaga harian lepas, serta nelayan.

Wakil Ketua Komisi V, Abdul Hadi Wijaya mengapresiasi sikap dari Pemdaprov Jabar tersebut. Menurutnya, kebijakan itu sebagai bentuk kewajiban untuk memperhatikan tenaga pendidikan khususnya di sektor keagamaan.

“Ini suatu hal yang harus kita apresiasi, bahwa dengan langkah ini terbukti ada kemanfaatan,\" katanya di Ballroom Pullman Hotel, Kota Bandung, Senin, (30/08).

Abdul Hadi yang hadir pada acara  penganugerahan Museum Rekor Indonesia (MURI) bagi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat untuk kategori perlindungan program Jamsostek kepada tenaga kerja bidang Keagamaan Terbanyak juga menyebut, Pemdaprov telah bergerak cepat dalam memberikan santunan melalui Jamsostek BPJS Ketenagakerjaan.

\"Ini terbukti dengan wafatnya tenaga pendidikan bidang Keagamaan, Pemprov dengan cepat memeberikan santunan,” sebutnya.

Dia juga memberikan apresiasi setinggi-tingginya bagi kinerja Biro Kesra Setda Pemprov Jabar, dirinya mengatakan dengan jumlah bantuan terhadap 150 ribu tenaga pendidikan keagamaan ini membuktikan Pemdaprov Jabar melalui Biro Kesra mampu dan bisa bekerja dengan baik.

\"Kemudian yang jumlah 150 ribu lebih ini harus sangat diapresiasi ini membuktikan bahwa sistem kita mampu mengakses data data guru ngaji, apresiasi terhadap kinerja Biro Kesra,\" ucapnya.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat telah menginstruksikan ada penambahan bantuan melalui Jamsostek BPJS Ketenagakerjaan untuk kategori guru honorer.

Namun, untuk kelancaran, kedepannya harus ada komunikasi bersama dinas terkait dalam hal ini Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) dalam mengumpulkan data data yang diperlukan.

Terkahir, DPRD Provinsi Jawa Barat melalui Komisi V akan mendukung sepenuhnya langkah Pemdaprov untuk kesejahteraan masyarakat Jawa Barat. (jun)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: