Bupati Cirebon Lantik Duta Pelajar Sadar Hukum

Bupati Cirebon Lantik Duta Pelajar Sadar Hukum

CIREBON- Sejumlah pelajar di Kabupaten Cirebon dikukuhkan sebagai Duta Pelajar Sadar Hukum. Pengukuhan digelar di ruang Nyimas Gandasari, Setda Kabupaten Cirebon, Senin (30/8). Pengukuhan tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Cirebon Drs H  Imron MAg.

Imron mengatakan, pelantikan ini diharapkan membawa perubahan bagi Kabupaten Cirebon, terutama soal pemahaman kesadaran hukum bagi usia pelajar. Menurut Imron, kesadaran tentang hukum harus dipahami oleh siapapun sejak dini.

Beberapa kasus pelanggaran hukum, terjadi karena tidak memahami antara hak asasi manusia (HAM) serta kewajiban menaati hukum berlaku. “Hukum ini menjadi pilar, di mana membuat masyarakat menjadi tertib dalam bermasyarakat. Kalau tidak mengerti hukum, masyarakat juga yang akan jadi korban,” tutur Bupati Imron.

Adanya duta yang baru saja dilantik ini, menurut  Imron, harus memberikan pemahaman kepada masyarakat kalau hidup di negara Indonesia semua harus patuh terhadap hukum dan HAM. Dia menambahkan, keuntungan adanya duta tersebut membuat Kabupaten Cirebon lebih maju, sesuai dengan visi misi daerah. (dri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: