Susah Bangun Tidur? Ini Dia 9 Cara Mengatasinya

Susah Bangun Tidur? Ini Dia 9 Cara Mengatasinya

TIDUR terlalu malam memang membuat kita pada akhirnya bangun kesiangan atau bahkan tak jarang sebagian orang justru susah dibagunkan alias kebluk.

Nah dari pada selalu bangun kesiangan nih tipstrenners, berikut merupakan cara agar tidak bangun telat:

1. Hindari begadang

Demi bisa bangun pagi, kurangilah kebiasaan begadang. Sebaiknya kamu mulai tidur jam 11 malam. Jadi kamu bisa tidur dengan waktu yang cukup. Jadi, kamu pasti akan merasa segar saat bangun esok hari.

2. Sebelum tidur jangan makan malam terlalu kenyang

Perut yang terisi penuh seringkali membuat tidurmu terlalu pulas. Alih-alih tidur berkualitas, makan terlalu banyak menjelang tidur malam bikin tabungan lemak di tubuh makin banyak dan kamu malas bergerak.

Nah, agar bisa bangun pagi, pastikan kamu makan malam secukupnya ya.

3. Matikan lampu kamar agar tidurmu berkualitas

Salah satu kunci bisa bangun pagi adalah tidur yang berkualitas. Salah satu caranya dengan mematikan lampu dan listrik di kamar.

Selain membuatmu nyenyak, kondisi kamar yang gelap juga mampu memicu hormon melatonin yang bermanfaat bagi kekebalan tubuh lho.

4. Rapikan kasurmu sebelum tidur

Secara tak sadar, sebenarnya semangat bangun pagi juga dipengaruhi oleh kondisi kamar. Coba deh bersihkan kasurmu. Rapikan barang-barang di atasnya.

Dengan kondisi rapi dan tertata, kamu bisa tidur lebih nyenyak dan berkualitas, maka bangun pagi untuk berangkat kuliah jadi lebih mudah dan bersemangat.

5. Sediakan baskom berisi air dingin dan handuk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: