Susah Bangun Tidur? Ini Dia 9 Cara Mengatasinya

Susah Bangun Tidur? Ini Dia 9 Cara Mengatasinya

Meskipun otak sudah sadar, gak jarang kamu merasa sulit buka mata karena terlalu ngantuk. Untuk menyiasatinya, sediakan baskon berisi air dingin dan handuk kecil di dekat kasur.

Saat kamu tersadar, usapkan handuk dingin pada mata. Dijamin, matamu pasti bisa melek dan sadar sepenuhnya.

6. Pasang alarm dengan nada panggilan telpon

Kamu sudah pakai memasang alarm, tapi masih gak mempan juga? Tenang. Sekarang kamu bisa coba menyiasatinya dengan memasang nada panggilan telepon sebagai nada alarm.

Tak dipungkiri, telinga kita memang lebih peka saat ada panggilan. Jadi kamu bisa lebih sigap untuk bangun.

7. Letakkan alarm jauh dari jangkauan kasur

Selain dengan nada panggilan, kamu juga menggunakan trik : meletakkan alarm jauh dari jangkauan. Alarm bisa diletakkan di meja belajar atau dekat kaca jendela.

Saat alarm berbunyi, kamu akan merasa terpaksa beranjak dari kasur untuk mematikannya. Nah, dengan cara ini, kesadaranmu bisa lebih mudah terkumpul.

8. Sediakan air putih dan minumlah saat bangun pagi:

Kuliah pagi seringkali terasa berat. Untuk mengatasinya kamu bisa mulai dengan minum air putih saat bangun pagi.

Meski terlihat remeh, minum air putih di pagi hari terbukti bikin badan jadi lebih segar. Jadi kamu tak ketinggalan kelas.

9. Pastikan tugas-tugasmu sudah selesai sejak malam

Salah satu penghambat kuliah pagi adalah tugas kuliah yang belum selesai. Sudah bangun kesiangan, tugas belum kelar, kiamatlah sudah.

Agar hal itu tak terulang, coba deh mulai biasakan diri mengerjakan tugas kuliah di malam hari. Jadi kamu bisa mendapatkan pagi yang tenang dan siap masuk kelas.(tipstren)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: