Wagub Uu: Sinergi Kabupaten Kuningan dengan Pemdaprov Jabar Harus Lebih Kuat

Wagub Uu: Sinergi Kabupaten Kuningan dengan Pemdaprov Jabar Harus Lebih Kuat

KUNINGAN – Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum berharap Kabupaten Kuningan bersinergi lebih kuat dengan Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat (Pemdaprov Jabar) dalam membangun daerah.

Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri rapat Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Kuningan dalam rangka Hari Jadi ke- 523 Kabupaten Kuningan, di Ruang Kantor DPRD Kabupaten Kuningan, Rabu (1/9).

Menurutnya, Jawa Barat disamping intens membangun infrastruktur, juga gencar membangun Sumber Daya Manusia (SDM) baik fisik dan psikis (batin).

\"Pemdaprov Jabvar dengan visi misi Jabar juara lahir batin harapan kami linier dengan visi misi Kabupaten Kuningan, karena kami pun linier dengan pemerintah pusat,\" tutur Uu Ruzhanul Ulum.

Dia pun optismistis jika Kabupaten Kuningan bisa bersinergi, maka Jawa Barat pun dapat berkembang. \"Kalau Kuningan maju maka Jawa Barat pun akan maju. Kuningan mendorong kemajuan Jawa Barat,\" ungkap pria yang biasa disapa Pak Uu.

Dalam kesempatan ini, Pak Uu berpesan agar Kabuupaten Kuningan harus dibangun dengan mengedepankan inovasi. Sehingga hadir percepatan terutama dalam pelayanan publik.

 Upaya kolaboratif pun mesti diprioritaskan sehingga menghadirkan kekuatan yang kokoh di era dinamis.

“Harapan segala visi misi Kabupaten Kuningan segera tercapai sehingga masyarakat bisa menikmati apa yang jadi kebijaksanaan pemerintah,\" katanya.

Sementara, Bupati Kuningan Acep Purnama mengungkap Hari Jadi Kabupaten Kuningan tahun ini masih dilaksanakan secara sederhana. Meski begitu momentum ini masih bisa dilalui secara khidmat dan penuh makna.

\"Situasi pandemi masih terasa sehingga banyak hal yang harus kita sesuaikan dengan situasi dan kondisi,\" ungkap Acep.

Acep mengajak masyarakat agar tetap bersabar sekaligus berikhtiar dan bertawakal menghadapi cobaan pandemi Covid-19. Hari jadi adalah  momentum yang memotivasi Kabupaten Kuningan untuk terus berinovasi.

Bupati juga mengajak semua stakeholder bersatu- padu mewujudkan pembangunan di Kabupaten Kuningan. \"Kita butuh partisipasi semua pihak dalam pelaksanaan pembangunan saat ini,\" tutupnya. (rls)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: