Ombudsman RI Beri Masukan Soal PPDB, Wagub Uu: Kami Catat dan Evaluasi Untuk Segara Ditindaklanjuti

Ombudsman RI Beri Masukan Soal PPDB, Wagub Uu: Kami Catat dan Evaluasi Untuk Segara Ditindaklanjuti

TASIKMALAYA – Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menerima saran dan masukan dari Ombudsman RI terkait penyelenggaraan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2021/2022 baik tingkat SMA/SMK/SLB yang dibawah kewenangan provinsi maupun SD/SMP di bawah kabupaten/kota.

Menurutnya, Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat (Pemdaprov Jabar) segera menindaklanjuti dan mengevaluasi masukan Ombudsman yang berumber dari pengaduan masyarakat.

“Insyaallah kami catat dan evaluasi untuk segera ditindaklanjuti. Kami akan rapatkan dan kami akan lakukan perubahan-perubahan ke arah yang lebih baik,” tuturnya Uu Ruzhalul Ulum saat pertemuan virtual dari Rumah Singgah Wakil Gubernur, Kamis (2/9).

Diakui, dalam situasi pandemi tidak mudah menyelenggarakan penerimaan siswa baru karena banyak pembatasan aktivitas dan pertemuan langsung, sehingga komunikasinya terutama dengan orang tua siswa lebih menantang.

Uu mengatakan, hasil dari evaluasi diharapkan menghasilkan poin-poin perbaikan dan mengurangi masalah pada PPDB tahun ajaran selanjutnya.

Raraosan mah PPDB tahun ayeuna mah langkung hebat, langkung sempurna dibandingkan PPDB tahun sebelumnya,” katanya.

Evaluasi PPDB selalu dilakukan setiap tahun dan sebagai penyelenggara Pemdaprov Jabar menerima segala masukan masyarakat melalui siapapun, sekaligus mendorong kab/kota juga memperbaiki PPDB yang jadi kewenangannya.

Uu mengungkapkan, Jawa Barat bersama 27 kabupaten/kota bersinergi mempersiapkan generasi muda untuk Indonesia Emas 2045 mendatang.

“Karena memang kita tahu hanya dengan pendidikan, kesuksesan, kejayaan dan kemajuan Jawa Barat bisa diraih. Kita tahu bahwa jika ingin sukses dunia dan akhirat harus dengan ilmu,” ungkapnya.

“Maka ilmu menjadi skala prioritas bagi kami Pemdaprov Jabar  dan Insya Allah akan linier dengan visi misi kabupaten kota se-Jawa Barat,” imbuh Pak Uu. (rls)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: