Bupati Herdiat Sunarya Berharap Jembatan Batman Ciamis-Tasik Segera Terealisasi

Bupati Herdiat Sunarya Berharap Jembatan Batman Ciamis-Tasik Segera Terealisasi

BUPATI Ciamis Herdiat Sunarya berharap Jembatan Batman yang menghubungkan Kabupaten Ciamis dengan Kabupaten Tasikmalaya segera terealisasi.

Pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan mendapat respon yang baik.

\"Jembatan Batman ini sedang kita urus, sedang kita perjuangkan. Mudah-mudahan segera terealisasi. Beberapa minggu yang lalu kita sudah koordinasi dengan pihak Pemerintah Provinsi Jawa Barat,\" ujar Herdiat, dilansir berita RMOLJabar Rabu (8/9).

Kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat dia menjelaskan terkait dengan penutupan Jembatan Cirahong yang menjadi penghubung Ciamis-Tasikmalaya saat ini. 

Bahwa jalur jembatan Cirahong sudah tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda empat. Hanya bisa dilalui kendaraan roda dua.

Batman sendiri merupakan akronim dari Benteng Ciamis Manonjaya. Benteng adalah salah satu kelurahan di Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis.

Informasi yang dihimpun, rencananya, jembatan ini akan membentang di atas Sungai Citandung yang memiliki lebar 150 meter. Namun ada beberapa alternatif untuk panjang Jembatan Batman. Yakni, sepanjang 513 meter, 479 meter, dan 448 meter. Hanya saja sampai saat ini belum ada informasi yang pasti.

\"Kalau pembangunan ini dari APBD gak akan kuat karena anggarannya butuh sekitar Rp 600 miliar,\" jelas dia.(*)

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: