AKBP M Fahri Siregar Pimpin Polres Ciko, Inilah Harapan Masyarakat Kota Cirebon

AKBP M Fahri Siregar Pimpin Polres Ciko, Inilah Harapan Masyarakat Kota Cirebon

CIREBON - Tongkat kepemimpinan Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Cirebon Kota kini berganti. Pejabat lama AKBP Imron Ermawan digantikan AKBP M Fahri Siregar sebagai Kapolres Cirebon Kota.

Pejabat lama AKBP Imron Ermawan kini dipercaya menjabat sebagai Kapolres Cimahi Kota. Sedangkan AKBP M Fahri Siregar sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit Penegakkan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya.

AKBP M Fahri Siregar merupakan salah satu tim yang menyusun program Electronic Traffic Law Enforcement ( ETLE ) atau tilang elektronik. Selain itu, dia juga menjadi pencetus ide program Electronic Driving Test System ( E-Drives) yang saat ini juga menjadi program nasional Korlantas Polri.

Sebagai bentuk penghormatan dan apresiasi kepada AKBP Imron Ermawan yang akan bertugas di Cimahi, ratusan anggota Laskar Agung Macan Ali Nuswantara Cirebon ikut melepas AKBP Imron Ermawan dengan melakukan jajaran kehormatan di sepanjang jalan Veteran, Kota Cirebon, Sabtu siang (11/9).

Panglima Tinggi Laskar Agung Macan Ali Nuswantara Cirebon, Prabu Diaz kepada radarcirebon.com mengatakan, pihaknya mengerahkan sebanyak 500 orang laskar ikut melepas kepergian pejabat lama Kapolres Cirebon Kota.

\"Kami banyak memiliki kesan dengan beliau selama memimpin di Kota Cirebon, hingga kami menjuluki beliau adalah pengayom dan pelindung masyarakat Cirebon khususnya lansia,\"katanya.

Kepada Kapolres Cirebon Kota yang baru, Prabu Diaz berharap, AKBP M Fahri Siregar dapat menjalankan tugas dengan baik di Kota Cirebon.

\"Semoga AKBP Fahri Siregar dalam memimpin di Polres Ciko dapat melanjutkan program-program yang telah dilakukan oleh pendahulunya dan semoga lebih baik,” ungkapnya.

“Karakter masyarakat Kota Cirebon sangat berbeda dengan daerah yang lain, sehingga perlu adanya pendekatan-pendekatan yang persuasif membuat Cirebon semakin kondusif dan juga bisa merangkul serta menjalin kemitraan yang baik dengan teman-teman jurnalis yang ada di Kota Cirebon,\" pungkasnya. (rdh)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: