5 Tips Menghilangkan Miss V Bau

5 Tips Menghilangkan Miss V Bau

BAU tak sedap pada bagian kewanitaan merupakan masalah umum yang sering dialami wanita. Tidak hanya mengganggu dan mengurangi rasa percaya diri, bau tak sedap ini biasanya memicu timbulnya berbagai macam bakteri dan penyakit.

Ketimbang susah pergi ke dokter dan mengkonsumsi obat-obatan yang mungkin tidak Anda sukai, cara tradisional berikut ini mungkin bisa diterapkan di rumah.

Berikut lima cara menghilangkan bau tak sedap pada miss v seperti dikutip healthdigezt.com.

1. Cuka Apel

Selain sebagai bahan makanan, cuka apel ternyata juga bisa dijadikan sebagai obat penghilang bau tak sedap pada vagina.

Caranya cukup dengan menggunakan cuka apel yang dicampur dengan air ketika akan mandi. Cuka apel mengandung zat yang bisa menghilangkan toksin dan mengembalikan keasaman pada area vagina.

2. Baking Soda

Baking soda yang selama ini kita gunakan untuk membuat kue ternyata mengandung zat yang bisa mengembalikan keseimbangan pH dalam tubuh.

Selain bisa menghilangkan bau tak sedap, baking soda juga bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan infeksi karena jamur.

Caranya cukup dengan menambahkan baking soda pada bak mandi yang sudah dipenuhi dengan air hangat. Lakukan hal ini secara rutin.

3. Yogurt

Yogurt banyak mengandung bakteri lactobacillus yang bisa melawan infeksi candida (salah satu penyebab utama bau tak sedap pada vagina) dan mengembalikan keseimbangan pH tubuh. Untuk perawatannya, kita cukup mengkonsumsi yogurt minimal 1 atau 2 cup dalam sehari.

Selain itu, kita juga bisa mengkonsumsi suplemen yang mengandung probiotik. Atau bisa juga dengan membalut vagina dengan menggunakan pembalut bersih yang sudah direndam dengan yogurt tanpa rasa.

4. Tea Tree Oil

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: